PPDB SD Pertiwi Hanya Buka Satu Hari, Kuota yang Dibutuhkan Langsung Terpenuhi

oleh
Kepala SD Pertiwi Kota Bogor, Miptahudin

BOGOR, Selasa (25/02/2020) suaraindonesia-news.com – Pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi siswa Sekolah Dasar Negeri, memang baru akan dibuka pada bulan Mei 2020 mendatang. Namun, lain halnya dengan PPDB di SD Pertiwi Kota Bogor. Sekolah Dasar Swasta yang berlokasi di jalan Sukasari III, Kecamatan Bogor Timur ini, justeru sudah lebih awal menutup Pendaftaran Siswa Barunya, alias sudah tidak menerima lagi pendaftaran siswa baru.

Saat ditemuai, Kepala SD Pertiwi Kota Bogor, Miptahudin menjelaskan, sekolah yang di binanya sudah melaksanakan PPDB, yakni pada tanggal 1 Februari 2020. Dari kegiatan PPDB tersebut, berhasil menjaring sebanyak 140 siswa dengan 5 kelas rombongan belajar (robel), yang masing masing kelas berjumkah sebanyak 28 siswa.

“Alhamdulilah, kami hanya membuka PPDB selama 1 hari dan pada hari itu juga, kuota yang kami butuhkan sudah terpenuhi” imbuhnya.

Disampaikan Miptahudin, para siswa yang mendaftar ke SD Pertiwi, memang mayoritas dari TK Pertiwi dan bagi mereka yang memiliki kakak kandung yang sudah bersekolah di SD Pertiwi.

“Hari itu juga sudah terjaring sebanyak 93 orang yang mendaftar. Sementara sisanya yakni sebanyak 47 orang adalah hasil seleksi dari sebanyak 118 calon siswa yang mendaftar, yang datang dari berbagai Taman Kanak Kanak (TK),” ungkapnya.

Ditambahkan Miftahudin, dirinya menghaturkan mohon maaf yang sebesar besarnya, jika bagi para orang tua yang anak anaknya tidak masuk seleksi di SD Pertiwi, karena selain keterbatasan ruang kelas yang dimiliki sekolah, juga adanya peraturan tentang pembatasan jumlah penerimaan siswa baru.

“Masih ada kesempatan untuk mendaftarkan anak anaknya ke sekolah sekolah lain bahkan ke sekolah sekolah negeri, yang masih membuka pendaftaran siswa baru nanti,” tuturnya.

Dirinya juga memintak, bagi para orang tua yang siswa siswinya sudah diterima di SD Pertiwi ini, mohon bersabar, karena kegiatan belajar mengajarnya akan dilakukan bersama sama dengan sekolah lain yakni pada bulan Juli 2020.

“Para orang tua agar bersabar, karena kami juga harus mempersiapkan kegiatan belajar mengajar siswa yang lainnya seperti biasa hingga pelaksanaan ulangan dan ujian negara bagi kelas 6. Insya Allah pada bulan Juli 2020 kita mulai kegiatan belajar tahun ajaran baru bagi siswa kelas 1,” ujarnya.

Sudah ditutupnya lebih awal pelaksanaan PPDB di SD Pertiwi Kota Bogor, patut diapreseasi berbagai pihak, hal ini membuktikan betapa SD Pertiwi sangat dipercaya masyarakat, sehingga masyarakat berbondong bondong ingin mendftarkan diri ke SD Pertiwi.

“Komitmen dan kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan SD Pertiwi ini sangat kami pegang teguh. Koreksilah kami. Karena kami yakin koreksi masyarakat adalah bentuk kepedulian bagi perkembangan SD Pertiwi Kedepan,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *