PP Raudlatul Amien, Beri Hadiah Ibadah Umroh Pada Santri Berprestasi

oleh -152 views
Nyai Hj Basyiroh Jamaluddin, Pengasuh Pondok Putri Raudlatul Amien, Saat memberikan sambutan pemberangkatan Ibadah Umroh Salah satu santri

Kangean, Suara Indonesia-News.Com – Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Amien Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Apresiasi setiap santri yang berprestasi terutama di bidang tahfidul Qur’an.

Salah satu bentuk apresiasi yang diberikan Ponpes Raudlatul Amin kepada santrinya yang berprestasi adalah dengan memberangkatkan Umroh yang biaya langsung oleh pesantren.

Menurut Nyai Hj Basyiroh Jamaluddin, Pengasuh Pondok Putri Raudlatul Amien, pemberian apresiasi dalam bentuk memberangkatkan umroh salah satu santrinya yang memiliki prestasi dengan harapan, menjadi mutifasi bagi santri yang lain.

“Mudah-mudahan tahun depan pondok bisa memberangkatkan lebih dari satu santri untuk ibadah umroh bagi mereka yang berprestasi di bidang tahfidzul Qur’an atau di bidang lainnya,” Kata Nyai Hj Basyiroh Jamaluddin saat memberikan sambutan pemberangkatan salah satu santri yang akan di berangkatkan melaksanakan ibadah umroh beberapa waktu lalu.

Nyai Basyiroh juga berharap, agar pesantren bisa memberangkatkan santrinya yang memiliki prestasi setiap tahun.

Pondok pesantren Raudlatul Amien adalah pondok terbesar di kangean timur tepatnya Kecamatan Kangayan, Desa Kangayan, Dusun Pajenassem.

Pondok yang berdiri sekitar 20 tahun lalu ini di didirikan oleh kiyai Moh. Husain Jamad yang akrab di panggil K. Husain.

Sistim pembelajaran di dalamnya tidak jauh beda dengan pesantren ternama di madura yaitu AL-AMIN prenduan, maklum saja, karena pengasuhnya merupakan alumni pondok pesantren AL-AMIN, jadi tak heran kalau pondok ini juga terkenal dengan bahasa arab dan ingrisnya di tambah lagi dengan tahfidz dan kepramukaannya.

Pondok ini juga terbilang pondok yang paling strategis, karena letaknya yang jauh dari keramaian karna di batasi oleh hutan dan laut, sehingga memiliki daya tarik untuk menjadi tempat menimba ilmu. (Umam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *