Potret Kemiskinan, Seorang Guru Gaji Tempati Rumah Reot

oleh -198 views
Kondisi Rumah Nek Raimah seorang Ibu Guru Ngaji yang sudah Reot dan Memperihatinkan

Reporter: Rusdi Hanafiah

LANGSA ACEH, Minggu (26/2/2017) suaraindonesia-news.com – Kisah pilu yang diraskan seorang nenek bernama Raimah sebagai guru gaji yang tinggal dirumah reot yang ditemukan di Dusun Lambong, Gampong baroh, Langsa Lama.

Pantauan Suara Indonesia-News.Com. Minggu (26/2/2017). Kehidupan seorang wanita yang sudah lanjut usia ini, sehari-harinya mengabdikan dirinya mengajarkan kitab suci Al-qur’an bagi anak warga tetangganya dengan kondisi rumah yang sudah reot.

Kehidupan Nek Raimah sangat membutuhkan perhatian para dermawan yang berhati mulia, agar rumah yang ditempatinya bisa terbangun dengan selayaknya demi mendidik anak – anak pengajian membaca Al-Quran dalam mengembang syariah agama demi Agama Allah SWT.

Nek Raimah yang katanya akan terbatu oleh salah satu calon Walikota Langsa akan memberikan bantuan bedah rumah untuknya, sesuai issu yang berkembang apakah bantuan tersebut benar terwujud, apakah Nek Raimah harus mengalami penderitaan seterusnya di rumah yang sudah reot, hanya tinggal tumbang menunggu diterpa angin.

Menurut salah satu sumber yang tidak menyebutkan namanya yang dihimpun media ini, menceritakan bahwa rumahnya akan dibantu dan diperbaiki oleh salah satu calon walikota Langsa.

“Insya Allah rumah Nek Raimah akan dibangun di bulan ini oleh salah satu tim calon Walikota Langsa, semoga bantuan tersebut diberkati Allah, karena kebaikan tim calon tersebut telah dibukakan hati mereka demi menolong sesama manusia, sesuai ajaran Islam manusia ini tidak hanya cukup dengan mendirikan Sholat saja, tanpa bersedekah tolong – menolong maka itulah yang dikatakan amal ibadah bagi orang – orang beriman,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa sanya untuk apa mengejar harta di dunia dan jabatan, apalagi menurutnya dari semua harta yang kita miliki berasal dari perbuatan dosa manusia, semuanya akan ditinggalkan tanpa di bawa ke akhirat kelak.

“Maka dari itu, marilah kita menolong sesama manusia dari sebagian rezeki pemberian Alah disitu juga ada hak orang lain,” Kata warga yang masih tetangga Nek Raimah itu.

Tinggalkan Balasan