Posko Relawan Pencegahan Covid-19 FSB Kedatangan Tamu Petugas Kesehatan Banyuanyar

oleh -129 views
Foto: kunjungan resmi petugas kesehatan Puskesmas Banyuanyar, ke Posko Relawan FSB.

SAMPANG, Sabtu (4/4/2020) suaraindonesia-news.com – Luar biasa. Mungkin kalimat itu yang pas diberikan pada tim relawan pencegahan Covid19 Forum Sampang Bersatu (FSB), Kabupaten Sampang, karena atas komitmen tinggi mereka fokus membantu Satgas Pencegahan Covid 19 Pemkab Sampang, lakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, pada masyarakat mendapat banyak simpati dari berbagai lembaga pemerintah dan swasta.

Jika sebelumnya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, menyatakan mendukung penuh atas kerja sosial Tim Relawan Pencegahan Covid-19 Forum Sampang Bersatu (FSB), dan menyatakan siap membantu kegiatan tim relawan FSB di 14 kecamatan se Kabupaten Sampang.

Juga dukungan penuh Koramil Sampang Muthar E, atas gerakan sosial kemanusiaan yang dilakukan Tim Relawan Pencegahan Covid-19 Forum Sampang Bersatu (FSB), dengan mengawal kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, dibeberapa kelurahan Kecamatan Sampang, dari awal sampai kegiatan berakhir.

Serta dukungan dari Kepala Puskesmas Banyuanyar, dengan mengirimkan dua orang petugas kesehatannya untuk membantu kegiatan sosial Tim Relawan Pencegahan Covid-19. Forum Sampang Bersatu (FSB), melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, pada masyarakat.

Saat ini dukungan kembali disampaikan dua orang petugas kesehatan Puskesmas Banyuanyar dengan bersilaturrahmi ke Posko Relawan Pencegahan Covid-19, Forum Sampang Bersatu (FSB), di Jln. Mutiara Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Tujuan silaturrahmi dua orang petugas kesehatan Puskesmas Banyuanyar tersebut, berkoordinasi melakukan kegiatan terkait agenda Tim Relawan FSB dan Tim Kesehatan Puskesmas Banyuanyar, dalam melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, pada masyarakat di Kecamatan Samping, Kabupaten Sampang.

Sebab, dua orang petugas kesehatan Puskesmas Banyuanyar mengakui selama melaksanakan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19, merasa kewalahan dan tidak di indahkan oleh masyarakat. Terbukti saat ini masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Dan juga, masih banyak masyarakat yang nongkrong bersama sama dengan jumlah lebih dari 10 orang di malam hari.

“Selama ini kami kebingungan untuk melakukan sharing bersama untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, dengan adanya relawan FSB kami merasa ada mitra untuk melakukan sharing dalam hal pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, pada masyarakat,” ungkap petugas kesehatan dari Puskesmas Banyuanyar.

Menyikapi silaturrahmi petugas kesehatan Puskesmas Banyuanyar dalam melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 pada masyarakat, Ketua FSB Heru Susanto, mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungannya ke posko relawan FSB. Koordinasi kegiatan penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 sangat baik, agar tidak tumpang tindih kegiatan dilapangan, antara Puskesmas Banyuanyar dan Tim Relawan Pencegahan Covid 19 Forum Sampang Bersatu (FSB).

Reporter : Nora/Luk
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *