Polsek Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Amankan Ayah Tiri yang Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur

oleh -1.064 views
Suwardi (35) pelaku pencabulan dibawah umur terhadap korban Q (12) yang tidak lain adalah anak tiri pelaku sendiri saat diamankan di Polresta Deli Serdang, Jumat (07/08/2020).(Foto : M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Jumat (07/08/2020) suaraindonesia-news.com – Pelaku pencabulan terhadap anak dibawah Umur terjadi lagi di wilayah Kabupaten Deli Serdang, kali ini lokasi kejadiannya di Kecamatan Tanjung Morawa tepatnya di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa, dan pelakunya tidak lain adalah ayah tiri korban sendiri.

Suwardi (35) adalah ayah tiri dari Q (12) korban pencabulan atas perbuatan ayah tirinya itu, namun Suwardi pelaku pencabulan anak dibawah umur tersebut sudah diamankan jajaran Polsek Tanjung Morawa tadi malam sekitar pukul 01.00 Wib di tempat kerjanya peternakan ayam di Desa Tadukan Raga Kecamatan STM Hilir.

Awalnya sesaat sebelum proses penangkapan pelaku, salah seorang keluarga korban Surya yang diceritakan sebagai kakeknya membuat pengaduan kepada OK Hendri salah seorang pengacara LPA (Lembaga Perlindungan Anak) Kabupaten Deli Serdang, Kamis malam (6/8) di kantornya.

Dengan adanya laporan tersebut OK Hendri menghubungi Kanit Binmas Polsek Tanjung Morawa Ipda Amal.

Ipda Amal pada saat itu sedang melakukan patroli bersama dua orang rekannya dari Bhabinkamtibmas langsung melakukan penjemputan serta penangkapan terhadap pelaku di tempat kerjanya peternakan ayam di Desa Tadukan Raga Kecamatan STM Hilir bersama korban dan keluarga korban dengan didamgingi OK Hendri pengacara dari LPA Kabupaten Deli Serdang, ketika jajaran Polsek Tanjung Morawa menangkap dan menginterogasi pelaku di temoat kerjanya mengakui atas perbuatan cabulnya terhadap anak tirinya itu.

OK Hendri ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa dirinya menerima laporan dari keluarga korban bahwa ada anak dibawah umur korban pencabulan dilakukan ayah tiri korban sebanyak tujuh kali di tempat dan waktu yang berbeda-beda.

“Tadi malam ada warga yang datang ke kantor saya, tidak lain warga itu keluarga korban dari pencabulan yang namanya pak Surya, dia menceritakan kalau cucunya yang berinisial Q telah diperkosa sebanyak tujuh kali oleh Suwardi ayah tiri dari korban, yang aksi bejatnya itu dilakukannya saat berada di rumah korban dengan kondisi sunyi dan ada juga beberapa kali dilakukan di ladang, perbuatan tercela ini dilakukan pelaku semenjak korban duduk di sekolah dasar kelas lima dan terakhir aksi bejatnya itu dilakukannya setelah hari raya idul fitri kemarin,” ucap OK Hendri.

Masih menurut OK Hendri, dengan adanya laporan keluarga korban tersebut, pihaknya langsung menghubungi Kanit Binmas Polsek Kecamatan Tanjung Morawa Ipda Amal, kemudian setelah berkoordinasi dengan Ipda Amal dan memutuskan untuk melakukan penjemputan dan penangkapan terhadap pelaku.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kanit Binmas Ipda Amal membenarkan penangkapan terhadap Suwardi pelaku pencabulan dengan korbannya dibawah umur.

“Benar bang, tadi malam ada dilakukan penangkapan terjadap pelaku pencabulan dibawah umur, semua Adm sudah di PPA Polresta Deli Serdang,” kata Ipda Amal lewat pesan singkat WhatsApp nya.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *