Polsek Rengel Himbau Warga Hidupkan Siskampling

oleh -106 views

Reporter: Mustain

Tuban, Sabtu (05-11-2016) suaraindonesia-news.com – Berbagai upaya dilakukan oleh anggota jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel untuk mewujudkan wilayah Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban itu supaya selalu aman dan kondusif.

Peran masyarakat sangat penting untuk ikut mewujudkan situasi Kamtibmas di tingkat masyarakat paling bawah. Untuk itu, anggota Polsek Rengel melakukan himbauan dan mengajak warga untuk selalu ikut berperan aktif dalam menjalankan peran keamanan di lingkungan masing-masing.

Pesan terkait pentingnya untuk sama-sama menjaga Kamtibmas itu di sampaikan oleh AIPDA Dedik, anggota Polsek Rengel. Yang mana himbuan dan seruan Kamtibmas itu disampaikan kepada jamaah Salat Jumat di Masjid Ar-rahman, Desa Kanorejo, Kecamatan Rengel, Tuban.

“Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk memelihara Kamtibmas. Keamanan dalam suatu wilayah itu juga ditentukan oleh masyarakatnya sendiri,” jelas AIPDA Dedik, saat memberikan himbuan sebelum Khotbah Jumat di masjid itu, Jumat (4/11/2016).

Dalam kesempatan tersebut, anggota Polsek Rengel menerangkan bahwa salah satu peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas adalah dengan mengaktifkan Siskampling. Termasuk juga menggalakkan kembali tamu wajib lapor terutama orang asing yang akan bermalam di desa setempat.

“Warga juga bisa ikut berperan untuk ikut mencegah terjadinya tidak kriminalitas. Seperti halnya jangan memarkir sepeda motor di sembarang tempat untuk mencegah curanmor,” himbaunya.

Jajaran Polsek Rengel berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan himbauan semacam ini dapat menumbuhkan daya cegah dan daya tangkal warga masyarakat untuk mengantisipasi gangguan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya.

Tinggalkan Balasan