Polsek Lembeh Sulap Pantai Pamburutan Jadi Taman Baca, Kornas TRCPA Beri Apresiasi

Suasana Taman Baca di Pantai Pamburutan Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

KOTA BITUNG, Kamis (13/12/2018) suaraindonesia-news.com – Pingiran Pantai Pamburutan, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, Sulawesi Utara, yang awalnya dijadikan tempat kumpul dan tongkrongan kaulamuda untuk pesta minuman keras (Miras), saat ini disulap oleh polsek Lembeh menjadi taman baca.

Menurut salah satu warga sekitar lokasi yang enggan menyebutkan namanya menyampaikan, jika dirinya bersama warga sekitar pantai lainnya mengaku senang dengan berubahnya Pingiran Pantai Pamburutan, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, yang awalnya jadi ajang pesta miras menjadi taman baca anak-anak mereka.

“Kami sangat senang dan tentu berterimakasih kepada polsek Lembeh dan jajarannya, yang sudah memperhatikan pantai Pamburutan menjadi taman baca dari semula sebagai tempat pesta miras kaulamuda,” terangnya.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan polsek Lembeh dibawah pimpinan Iptu Rj. Lumandung Sh, bersama anggotanya sangat bermamfaat untuk warga sekitar lokasi Pingiran Pantai Pamburutan.

“Apa yang dilakukan Iptu Rj. Lumandung bersama anggotanya sangat luarbiasa, selain membuat warga tidak resah lagi karena seringnya anak muda pesta miras juga bermamfaat bagi anak-anak kami yang ada disekitaran pantai,” tuturnya.

Sementara koordinator nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRCPA) Naumi Lania, mengaku jika dirinya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Iptu Rj. Lumandung sebagai Kapolsek Lembeh, yang sudah membantu masyarakat Pingiran Pantai Pamburutan, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, terbebas dari keresahannya.

“Sungguh luarbiasa apa yang sudah dilakukan Iptu Rj. Lumandung, selain membebaskan keresahan warga sekitar juga sudah membantu anak-anak mereka,” terang Naumi sapaan akrab Naumi Lania.

Ia berharap, apa yang sudah dilakukan Iptu Rj. Lumandung, bisa menjadi contoh utuk polsek-polsek lainnya di Indonesia.(Red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here