Polsek Kasiman Bersama Warga Ringkus Pelaku Curas

Reporter: Mustain

Bojonegoro, Jumat (9/12/2016) suaraindonesia-news.com – Kecamatan Kasiman berada sekitar 40 km ujung Barat dari pusat Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang berbatasan dengan Kabupaten Blora Jawa Tengah. Wilayahnya sangat strategis sebagai akses keluar masuk masyarakat baik dari Blora maupun dari Bojonegoro, dan hal itu tidak menutup kemungkinan juga dimanfaatkan oleh pelaku untuk beraksi antar kabupaten.

Seperti yang terjadi siang tadi, Kamis (08/12) pukul 12.15 Wib. Petugas Patroli Polsek Kasiman bersama warga berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan dari Kecamatan Jiket Kabupaten Blora.

Berawal dari Petugas melaksanakan patroli yang dipimpin Aiptu Mutamadji, petugas mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa ada kejadian pencurian dengan kekerasan dari Kecamatan Jiket Kabupaten Blora yang diduga melarikan diri ke wilayah Kasiman, selanjutnya petugas di bantu warga melakukan penghadangan.

Dari penghadangan yang dilakukan Petugas Polsek Kasiman bersama warga, petugas berhasil mengamankan pelaku curas berinisial W asal Desa Kasiman Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro.

“Dari tangan tersangka, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah Kalung emas 8 gram dan bandul emas seberat 2 gram,” Ucap Aiptu Mutamadji usai melakukan penangkapan

Setelah tersangka ditangkap kemudian dibawa ke Polsek Kasiman, Kapolsek Kasiman AKP H.M Ridwan bersama Kanit Reskrim Polsek Kasiman Bripka Jaswadi kemudian berkoordinasi dengan Polsek Jiken Polres Blora. Setelah diadakan koordinasi kemudian Anggota Polsek Jiken bersama Kanit Reskrim Aiptu Slamet datang ke Polsek Kasiman, Pelaku Curas dan barang bukti berupa Kalung emas dan bandul diserahkan kepada Kanit Reskrim Polsek Jiken Aiptu Slamet.

“Karena TKP turut wilayah Polsek Jiken kemudian kita koordinasi memalui telepon dengan Polsek Jiken dan tersangka berikut barang bukti kita serahkan kepada Polsek Jiken,” tutur Kapolsek Kasiman AKP H.M Ridwan.

Dari pengakuan tersangka Kapolsek Kasiman menuturkan, kejadian pencurian itu bermula pada saat pelaku mengamen di rumah Korban Sdri. Ragil umur 78 tahun alamat Dukuh Bulak Desa Janjang Rt.02 Rw. 02 Kecamatan Jiken Kabupaten Blora. Pelaku melihat korban sendirian dan memakai kalung emas, karena korban saat itu sedang sakit stroke maka pelaku punya niat ingin memiliki kalung tersebut, sehingga kalung yang dipakai korban langsung didekati dan kalung ditarik selanjutnya pelaku kabur menuju ke arah wilayah Kecamatan Kasiman.

Atas tertangkapnya pelaku oleh Polsek Kasiman, Kanit Reskrim Aiptu Slamet bersama petugas Polsek Jiket mengucapkan terima kasih kepada Anggota Polsek Kasiman atas bantuan yang secara cepat melakukan penangkapan terhadap pelaku Curas.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here