Polsek Balung dan Dira Bagi-bagi Beras dan Sabun Cair di Tengah Wabah Covid-19

oleh -37 views
Kapolsek Balung AKP. Miftahul Huda menyerahkan bantuan beras dan sabun cair kepada warga, disaksikan oleh perwakilan dan Dira Shopping Center. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Selasa (7/4/2020) suaraindonesia-news.com – Kebijakan pemerintah dalam upaya percepatan penanganan wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia berupa social distancing telah menimbulkan dampak yang signifikan bagi perekonomian.

Kelompok masyarakat yang paling merasakan dampaknya ialah ekonomi menengah ke bawah.

Misalnya, para pekerja harian terancam tidak bisa bekerja. Pedagang tidak bisa berjualan. Tenaga serabutan, tidak bisa mendapat penghasilan.

Melihat kondisi ini, Polsek Balung bersama Dira Shopping Centre melakukan aksi sosial dengan membagikan beras dan sabun cair kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat virus corona di lingkungan TPA Balung Lor, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember pada Senin sore, 6 April 2020.

Selain terdampak corona, masyarakat tersebut juga masuk kategori prasejahtera.

“Sore ini kita membagikan sabun cair kepada warga, jumlahnya kurang lebih 1.008 bungkus. Di samping itu kita bagikan juga beras 3,5 kwintal,” kata Kapolsek Balung, AKP. Miftahul Huda.

Setiap warga mendapatkan 2,5 kilogram beras, sehingga ada total 125 paket beras.

Abang becak yang biasa mangkal di pinggir jalan Balung pun jadi penerima dari aksi sosial ini.

“Kalau untuk warga di seputaran TPA Balung Lor ini kurang lebih ada 35 Kepala Keluarga,” tambah dia.

AKP. Huda meminta masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup yang sehat dan tetap jaga jarak.

“Tetaplah di rumah untuk kita bekerja, sehingga Indonesia sehat, masyarakat Balung sehat,” pintanya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan tersebut, Baidhowi terlihat senang menerima bantuan yang diberikan. Dia mengatakan bantuan ink telah mengurangi beban ekonomi yang tidak menentu selama Covid-19.

“Saya senang sekali atas bantuan ini pak, dan saya sangat bersyukur serta banyak terima kasih kepada Dira Balung dan pak Polsek Balung pak,” ungkap dia.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *