Polsek Balung Bubarkan Giat Bagi-bagi Takjil Komunitas Motor, Ini Alasannya

oleh -21 views
Polisi membubarkan aksi bagi-bagi takjil salah satu komunitas motor di Balung Jember, karena membuat kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Istimewa).

JEMBER, Jumat (22/5/2020) suaraindonesia-news.com – Salah satu komunitas motor di Balung, Jember menggelar bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan di depan kantor Kecamatan Balung, Kamis sore (21/5).

Giat tersebut diikuti 100 anggota, sehingga terjadilah kerumunan massa yang cukup besar.

Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Balung AKP. Miftakhul Huda segera menerjunkan anggotanya untuk membubarkan kegiatan tersebut.

“Meski itu adalah kegiatan yang positif, tapi masyarakat harus paham, harus sadar bahwa sekarang ini masa pandemi Covid-19, tidak boleh berkerumun seperti itu, pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin, ayo kita menaatinya supaya pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” tegas AKP. Miftakhul Huda.

Wilayah Kecamatan Balung yang sudah zona merah karena ada 1 warganya yang dinyatakan positif Covid-19, lanjut Huda, membuatnya semakin intens melakukan pencegahan.

“Kita sebelumnya tidak tahu mengenai giat ini, karena tidak ada pemberitahuan di Polsek dan tidak berkoordinasi dengan kami dulu,” imbuhnya.

AKP. Huda menegaskan bahwa pembubaran dilakukan dengan humanis.

“Lain kali apabila mau menyelenggarakan giat seperti ini, sebaiknya berkoordinasilah dengan kami terlebih dahulu, supaya giat tetap terlaksana sesuai prosedur pencegahan Covid-19,” imbaunya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *