Polres Sumenep Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2020 dan Wajibkan Pengendara Memakai Masker

oleh -137 views
Operasi Keselamatan Semeru 2020, menerapkan pengendara wajib memakai masker.

SUMENEP, Selasa (7/4/2020) suaraindonesia-news.com – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2020 bersama, cegah penularan Covid-19 hingga ke kampung halaman.

“Operasi ini dilakukan dari tangga 6-19 April 2020. Giat ini melibatkan 65 personil yang dikerahkan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti saat diwawancarai media suaraindonesia-news.com, Selasa (7/4).

Tambah Widi, himbauan ini disampaikan kepada masyarakat agar menjadi salah satu cara untuk pencegahan Covid-19. Apalagi sekarang iklimnya cenderung selalu hujan dan virus sulit mati apabila tidak terkena sinar matahari.

“Himbauan mewajibkan memakai masker tersebut bukan hanya dari Kapolres. Akan tetapi hal ini dari pusat langsung. Sebelum kami menghimbau masyarakat, kami melakukan himbauan kepada anggota Polres sendiri,” jelasnya.

Pihaknya mengatakan, dari sebelumnya Polres Sumenep sudah mendirikan beberapa posko di seluruh wilayah Kabupaten Sumenep.

“Selain itu operasi tersebut sudah dibentuk posko, seperti yang di perbatasan Kabupaten Sumenep dengan Pamekasan, seperti di Prenduan, Bekiong dan Pasongsongan. Hal itu dilakukan agar bisa mendeteksi masyarakat yang dari perantauan, demi mencegah merebaknya Covid-19,” paparnya.

Harapan dari AKP Widiarti agar masyarakat tetap patuh terhadap himbauan yang ada, menjaga kebersihan serta kesehatan dan bisa melindungi yang ada disekitar.

“Mari kita bersama mencegah penularan Covid-19. Bagi masyarakat yang ada di perantauan agar tidak mudik tahun ini. Mari lindungi diri, lindungi orang tua dan lindungi keluarga,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *