Polres Situbondo Siapkan 6 Pos Pengaman Hari Natal dan Tahun Baru 2017

Reporter : Fed/Apo

Situbondo, Sabtu (24/12/2016) suaraindonesia-news.com -Dalam oprasi lilin semeru 2016 Polres Situbondo.Jawa Timur. Gelar 6 Pos penjagaan di Jalur pantura untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan tahun Baru 2017, Sabtu (24/12/2016)

Dalam oprasi lilin 2016 ada 765 personil gabungan dari Polri, TNI dan Instansi terkait serta mitra kamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

Sedangkan diwilayah Kabupaten Situbondo ini ada 28 gereja dan 5 lokasi Wisata yang menjadi sasaran pengamanan saat perayaan Natal dan Tahun dan para anggota personil polri ditempatkan di Pos yang sudah disediakan oleh Polres tersebut di antaranya 4 Pos pengamanan dan 2 Pos Pelayanan.

Masing-masing Pos diantarany, Pos Pelayanan Bajul Mati di kecamatan Banyuputih. Pos Pelayanan Utama Raya di Kecamatan Banyuglugur. Pos Pengamanan Pasir Putih di Kecamatan Bungatan. Pos Pengamanan Basuki Rahmad di Kecamatan Panji. Pos Pengamanan Pelabuhan Jangkar di Kecamatan Jangkar, dan Pos Pengamanan Asembagus di Kecamatan Asembagus.

Kapolres Situbondo Puji Hendro Wibowo, SH. SIK menjelaskan bahwa semua Pos baik Pos Pam dan Pos Yan berada di jalur utama Patura Situbondo untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian dan bantuan selama merayakan Natal dan liburan Tahun Baru.

“Selain itu Pos tersebut juga dapat digunakan oelh masyarakat sebagai lokasi res area / tempat istirahat selama perjalanan atau melintas di jalur Pantura Situbondo,” jelasnya.

Kapolres Situbondo juga menerjunkan Raimas Satsabahra lengkap bersenjata yang melaksanakan patroli di jalur Pantura guna antisipasi gangguan Kamtibmas dan Kriminalitas denga harapan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here