Polres Sanggau Amankan Kunjungan Kerja Mentri Sosial RI

oleh -64 views
Kapolres Sanggau beserta anggota saat pengamanan Mensos Tri Rismaharini menyalurkan bantuan bagi terdampak banjir.

SANGGAU, Kamis (04/11/2021) suaraindonesia-news.com – Personel Polres Sanggau melakukan pengamanan dan pengawalan Kunjungan Kerja Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M.T di wilayah Kota Sanggau. Rabu (3/11).

Pengamanan kunjungan kerja Menteri Sosial RI beserta Rombongan Kerja dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., didampingi oleh Kabagops Polres Sanggau AKP Rully Robinson Polii, S.I.K.

Dalam kegiatan tersebut, Mensos RI didampingi Dirjen Linjamsos Pepen Nazarudin, Staf Khusus Mensos Don Rozano Sigit, Sekretaris Ditjen Linjamsos, Robben Ricco, Karo Umum Wiwiek Widayanti, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, S.SOS., M.Si, Anggota DPD RI Dapil Kalbar Erlinawati, S.H..A.P dan PJ. Sekda Provinsi Kalbar Samuel, SE. M.Si.

Dalam peninjauan lokasi banjir rombongan Menteri Sosial dihadir oleh Bupati Paolus Hadi, S.Ip, M.Si, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Tengku Firdaus, SH, MH dan Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, S.Sos, Pasi Intel Kodim 1204 Sanggau, OPD Kabupaten Sanggau, BPBD Kabupaten Sanggau dan Tagana Kabupaten Sanggau.

Mensos RI dalam kesempatan tersebut meninjau dan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Lingkungan Liku, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya, Tri Rismaharini mengatakan Hari ini kita bersama-sama membagikan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Sanggau. Nanti setelah ini kita akan menuju ke Sekadau, setelah itu kita akan menuju ke Sintang dan Melawi.

Untuk Kabupaten Sanggau, bantuan yang diserahkan berupa 156 paket makanan anak, 30 paket family kit, 40 kids ware, 40 food ware, 50 paket peralatan dapur keluarga, 50 lembar kasur merah, 100 lembar matras, 40 lembar tenda gulung, 30 lembar velbed, 1 unit tenda serbaguna keluarga (57), 1 unit tenda serbaguna merah dan 2.000 kg beras total 208.331.406.

Dalam kesempatan tersebut, Mensos RI mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tetap siaga, karena perubahan iklim, dampak la Nina ini cukup berat.

Kapolres Sanggau melalui Kabagops AKP Rully Robinson Polii mengucapakan, pada kegiatan pengamanan ini Personel Polres Sanggau melakukan pengaman secara terbuka maupun tertutup guna memberikan kenyamanan dan kelancaran selama kunjungan kerja Menteri Sosial RI beserta rombongan di daerah hukum Polres Sanggau.

“Semoga dengan kunjungan dan bantuan yang telah diberikan oleh Ibu Mensos dapat meringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Sanggau,” pungkas Kabagops.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *