Polres Probolinggo Kota Gelar Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas

oleh -87 views
Foto : Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari pantau langsung salah seorang penyandang disabilitas saat menjalani vaksin di Gerai Vaksin Polres Probolinggo Kota, Senin (10/8) pagi.

PROBOLINGGO, Selasa (10/8/2021) suaraindonesia-news.com – Jajaran Polda Jatim melaksanakan program vaksin Semeru Merdeka, gratis khusus bagi penyandang disabilitas. Kegiatan yang dilaksanakan serentak diseluruh jajaran Polda Jatim hari ini, di Polres Probolinggo Kota diikuti oleh 25 orang penyandang disabilitas, Senin (10/8/2021) pagi.

Tidak hanya vaksin, Polres Probolinggo Kota juga melakukan penjemputan langsung atau Pelayanan Prima Door to Door kepada 25 penyandang disabilitas yang menjalani vaksin pagi itu.

“Mulai dari pagi kita datangi satu per satu dirumah masing-masing, kemudian kita antar ke klinik Gerai Vaksin Polres Probolinggo Kota dan alhamdulillah sebanyak 25 penyandang disabilitas pagi hari ini kita lakukan vaksinasi,” ucap R.M Jauhari Kapolres Probolinggo Kota.

Kapolres juga menjelaskan mengenai jenis vaksin yang akan digunakan, yaitu vaksin jenis sinovac dengan 1 tim 4 vaksinator dan pelayan kesehatan yang sudah disediakan oleh Polres Probolinggo Kota.

“Vaksin ini tujuannya adalah untuk menumbuhkan Herd Immunity khususnya para penyandang disabilitas dari penyebaran angka covid-19,“ jelas R.M. Jauhari.

Polres Probolinggo Kota berharap dengan vaksin yang diberikan akan meningkatkan imun dan terjauh dari covid-19.

Untuk tahap berikutnya Polres Probolinggo Kota melakuan koordinasi dengan dinas sosial Kota Probolinggo untuk mencari sasaran penyandang disabilitas lainnya.

“Kita harapkan seluruhnya 100% bisa di vaksinasi,“ tandas R.M Jauhari.

Bagi penyandang disabilitas yang menjalani vaksin pagi itu juga mendapat bantuan paket sembako yang sudah disiapkan oleh Polres Probolinggo Kota.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *