Polres Probolinggo Kota Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2014

oleh -39 Dilihat
Kapolres Probolinggo Kota AKBP Iwan Styawan Menyematkan Pita kepada Anggota Polri, TNI dan Dishub, sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Operasi Lilin 2014 dalam rangka pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 (Foto : Singgih).

PROBOLINGGO – SUARAINDONESIA.NEWS.COM – Polres Probolinggo Kota Selasa pagi(23/12)melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2014 dengan Tema : Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2014 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perarayaan Natal dan Tahun Baru 2015.

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh segenap jajaran Polri, TNI, Sat Pol PP,Satuan Pengamanan(Satpam), Orari, Dishub, serta Pramuka. Hadir dalam acara tersebut, Walikota Probolinggo, jajaran FKPD Kota Probolinggo, dan Ketua DPRD setempat.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Iwan Setyawan dalam sambutannya menyampaikan amanat Kapolri Jendral Sutarman. Dalam amanatnya menyatakan Apel gelar Pasukan Operasi Lilin 2014 dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda pada Selasa (23/12) adalah merupakan salah satu tahapan anagerial dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan dalam pelaksanaan Operasi, baik pada aspek personel, sarana prasarana dan perlengkapan pendukung lainnya, serta termasuk pelibatan TNI dan seluruh stakeholders terkait beserta mitra Kamtibmas Tahun Baru 2015, sehingga masyarakat dapat menjalankan Ibadah dan perayaan pergantian tahun dengan aman, nyaman, tertib, dan lancar.

Lebih lanjut Kapolres AKBP Iwan Setyawan dalam penyampaian amanat Kapolri bahwa perayaan kedua even tersebut tentu membawa dampak yang signifikan pada peningkatan aktivitas masyarakat ditempat keramaian, seperti area perbelanjaan, tempat ibadah, juga tempat hiburan dan rekreasi.

Kondisi tersebut menyebabkan terjadinya peningkatan arus dan mobilitas masyarakat yang menggunakan sarana transportasi. Hal ini akan berimplikasi terhadap munculnya berbagai gangguan Kamtibmas dan permasalahan dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Pelaksanaan Operasi Lilin tahun lalu cukup berhasil dengan ditandai dengan menurunnya angka kriminalitas, baik menjelang pada saat maupun setelah Natal dan Tahun Baru.

Kapolres AKBP Iwan Setyawan mengatakan, dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, Polri didukung Satuan TNI dan seluruh Instansi terkait dan mitra Kamtibmas menggelar Operasi Lilin 2014 yang dilaksanakan selama 10 hari mulai 24-Desember-2014 hingga 2-Januari-2015.

Operasi Lilin ini mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif yang didukung dengan tindakan deteksi dini serta penegakan hukum secara Profesional dan Proporsional, tandasnya. (Singgh)

Tinggalkan Balasan