Polres Pamekasan Gelar Apel Operasi Semeru 2019

oleh -277 views
Wakapolres Pamekasan saat memasang pita kepada petugas Satlantas Polres Pamekasan

PAMEKASAN, Senin (29/04/2019) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Resort (Polres) pamekasan, menggelar apel operasi keselamatan semeru 2019, di Mapolres Pamekasan, Senin (29/04).

Operasi semeru tersebut akan dilaksanakan, sejak tanggal 29 april sd 12 mei 2019 mendatang.

Wakapolres Pamekasan, Kurniawan Wulandono, selaku Irup dalam kegiatan tersebut, mengatakan, acara Apel berlangsung khidmat yang dilanjutkan pembagian brosur kepada masyarakat pengguna jalan.

Ia menghimbau agar masyarakat pengguna jalan bisa tertib dalam berlalu lintas terutama terhadap 7 prioritas yang berpotensi menyebabkan fatalitas laka lantas.

Diantara 7 himbauan tersebut ialah, Gunakan helm SNI, Gunakan sabuk pengaman bagi pengendara R4 atau lebih, Tidak melebihi Batas kecepatan, Tidak mengemudikan kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, Pengendara yang masih dibawah umur dilarang mengemudikan kendaraan, Jangan Menggunakan HP saat berkendara, Jangan melawan arus.

Selain itu, ia menambahkan, untuk tujuan dari operasi keselamatan semeru 2019 ini adalah untuk, Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Selamat berkendara, dan patuhilah rambu-rambu lalu lintas,” ujar Kurniawan.

Reporter : May /It
Editor : Amin
Publishare : Dewi

Tinggalkan Balasan