Polres Pamekasan Ajak Masyarakat Galakkan Bersepeda dan Pelajar Bike to School

PAMEKASAN, Senin (27/08/2018) suaraindonesia-news.com – Demi menekan tingkat pelanggaran, Laka Lantas dan kemacetan dijalan, Satlantas Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggalakkan program Sapedaan untuk Kesehatan Rakyat.

“Dengan program tersebut diharapkan bisa menciptakan situasi dan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta meningkatkan kesehatan masyarakat,” ungkap Kasat Lantas melalui Kanit Dikyasa Ipda Sri Sugiarto.

Program Sakera merupakan program Korlantas Polri, menurutnya untuk menggelorakannya, pihaknya mengajak masyarakat agar menggunakan transportasi yang murah dan dapat menyehatkan masyarakat sekaligus merakyat.

“Kami mengajak masyarakat untuk Back to Bike (Kembali Bersepeda), buat pelajar untuk Bike to School (Bersepeda ke Sekolah), dan bagi pegawai untuk Bike to Work (Bersepeda ke Kantor),” katanya menjelaskan.

Selama menggelorakan program tersebut, Satlantas Polres Pamekasan menggandeng beberapa komunitas sepeda lokal yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Lebih lanjut Ipda Sri Sugiarto mengungkapkan bahwa keselamatan saat berkendara bukan lagi menjadi kewajiban melainkan menjadi kebutuhan bagi setiap pengguna jalan raya.

“Hal ini sangat penting kami lakukan mengingat untuk mengurangi jumlah kecelakaan dan kemacetan di jalan, khususnya di Kabupaten Pamekasan,” tegasnya.

Kegiatan Satlantas Polres Pamekasan, Senin, tgl 27 Agustus 2018, jam 07.00 wib di SMP N 1 Pamekasan, kegiatan Police Goes To School Kanit Dikyasa Ipda Sri sugiarto bertindak sebagai Pembina Upacara didampingi Aiptu Ariyanto.

Dalam amanatnya Kanit Dikyasa menyampaikan kepada peserta Upacara Agar tertib berlalu lintas, terutama pelajar SMP tidak boleh mengendarai kendaraan bermotor.

Menggelorakan program Korlantas Polri yaitu TSM (Transportasi Sehat Merakyat), mengajak Pelajar untuk Bike to School (Bersepeda ke Sekolah), dan Pegawai untuk Bike to Work (Bersepeda ke Kantor).

“Masyarakat untuk Back to Bike (Kembali Bersepeda)yang bertujuan untuk mengurangi macet, polusi dan laka lantas, Ingat, Kecelakaan itu tidak diduga dan tidak di sengaja, bisa terjadi Kapan saja, dimana saja dan Siapa saja bisa terlibat,” tuturnya.

Satlantas Polres Pamekasan menghimbau TERTIBLAH demi Keselamatan bersama di jalan.

AYO BERSEPEDA, SEHAT MERAKYAT Salam SAKERA Sapedaan untuk Kesehatan Rakyat.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here