Polres Lumajang Sampaikan Bahaya Narkoba Melalui FGD

oleh
Kasat Narkoba Polres Lumajang saat diwawancarai wartawan.

LUMAJANG, Sabtu (22/2/2020) suaraindonesia-news.com – Melalui gelaran Forum Grup Diskusi (FGD), Polres Lumajang sampaikan bahaya penggunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza) bagi pelajar di wilayah Kabupaten Lumajang.

Giat ini diselenggarakan oleh Polres Lumajang, pada salah satu aula rumah makan di Lumajang. Hadir dalam pembukaan, Wakapolres Lumajang, Kasat Binmas Polres Lumajang, Kasat Narkoba Polres Lumajang, Kabid Dikdas Dindik Kabupaten Lumajang dan narasumber dari BNN Kabupaten Lumajang.

Peserta sekitar 80 orang, yang terdiri dari Guru BK/Urusan Kesiswaan SMP Negeri/Swasta di Kabupaten Lumajang.

Menurut Kasat Narkoba Polres Lumajang, AKP Ernowo kepada media ini menyampaikan bahwa giat ini dilakukan guna meminimalisir penyalagunaan Napza tersebut, khususnya di kalangan pelajar.

“Sebab sekarang kalangan pelajar sudah banyak yang menggunakan narkoba, jenis pil koplo,” ungkapnya.

Untuk wilayah Lumajang bagian utara, menurut AKP Ernowo adalah daerah yang rawan peredaran narkoba paling tinggi. Maka dari itu, pihaknya konsentrasi khusus dan fokus untuk wilayah tersebut, dan tidak meninggalkan pengawasan wilayah lainnya.

“Dari beberapa kasus narkoba, ada 9 kasus dari wilayah utara dengan 10 tersangka,” paparnya.

Kasat Narkoba juga berpesan agar pengawasan terhadap anak juga menjadi perhatian dari orang tua sewaktu di rumah. Dan disekolah, kata mantan Kapolsek Candipuro ini, akan menjadi tanggungjawab pihak sekolah.

“Kami mohon, para orang tua juga ikut menjaga anak-anaknya, sebab pengawasan di rumah adalah tanggungjawab orang tua,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Suryadi, mengatakan jika kegiatan sosialisasi ini sangat penting bagi guru dan murid nantinya. Agar kedepan dapat mencegah terjadinya kasus penggunaan dan peredaran narkoba di kalangan pelajar.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *