Polres Langsa Amankan Truk Angkutan Kayu

Truk Pengangkut Kayu Yang di Amankan Petugas

Suara Indonesia-News.Com, Langsa-Aceh – Jajaran Polres Langsa, mengamankan 39 batang gelondongan (kayu sembarang) yang diangkut dari rimba menggunakan truk tronton Nopol BK 8859 LJ, yang diduga kayu tersebut tidak memiliki dokumen resmi, hingga kini supir melarikan diri dan masih dalam pencarian.

Penangkapan Truk bermuatan kayu ” Kapolres Langsa, AKBP. Sunarya, SIK melalui Kasat Reskrim Ip‎tu. Sutrisno kepada Wartawan, di ruang kerjanya, kamis (5/3).

Menjelaskan, penangkapan truk bermuatan puluhan kayu gelondongan berawal dari razia rutin yang di gelar oleh kepolisian Polres Langsa, tepatnya di depan Mapolres setempat, sekitar pukul 18.00 WIB.

Karena melihat ada razia di depan Mapolres Langsa, sang sopir truk yang melintas dari arah barat saat sampai di depan Koramil Langsa Kota langsung berhenti memarkirkan truknya di posisi kiri jalan pada lintasan tersebut.

Polisi yang melihat ada truk tronton yang jaraknya sekitar 300 meter dari lokasi razia tiba-tiba berhenti langsung menghampirinya . Namun, ketika polisi sudah berada di truk itu ternyata sang sopir menghilang, kemudian, sebut masyarakat yang berada di sekitar lokasi sopirnya langsung pergi entah kemana setelah memarkirkan truknya.

Selanjutnya, pihak kepolisian  memeriksa muatan truk tersebut yang ditutup terpal berwarna warna hitam dan saat dilakukan pemeriksaan oleh polisi ternyata dalam truk ada puluhan batang kayu gelondongan‎. Kemudian, truk tadi pun langsung digiring ke Mapolres Langsa, untuk penyelidikan lebih lanjut.

Lanjut Kasat, pada esok harinya datang seseorang dengan mengaku pemilik kayu tersebut, namun saat kita minta untuk memperlihatkan dokumen/surat nota resminya ternyata tidak sesuai dengan jenis kayu yang diangkut truk bermuatan tersebut.

Sementara, pemilik truk telah kita dilacak katanya masih menunaikan ibadah umroh.(Rusdi Hanafiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here