Polres Jember Tuan Rumah Lomba Karapan Sapi Tingkat Nasional “Kapolda Cup”

oleh -91 views

Reporter : Adhi

Jember, Suara Indonesia-News.Com – Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia ( LEPRID) telah mencatatkan sebuah prestasi yang luar biasa atas digelarnya event bergengsi Lomba Karapan Sapi Tingkat Nasional ” Kapolda Cup ” dilapangan terpanjang dengan peserta terbanyak.

LEPRID menilai ajang dibidang budaya dan kearifan lokal ini layak dicatat dalam rekor dunia karena telah mengharumkan nama Indonesia serta melestarikan tradisi budaya lokal Sabtu siang ( 09/01/2016), Piala dan Piagam Penghargaan LEPRID diterima langsung oleh  Kapolda Jatim Irjen. Pol. Anton Setiadji, SH, MH selaku pemrakarsa kegiatan, berikut juga diberikan kepada pihak penyelenggara pendukung diantaranya : Kapolres Jember AKBP. M. Sabilul Alif, SH, SIk, MSi, Kasat PJR Polda Jatim AKBP. Irfan Susanto, S.Ik, Kasat Lantas Polres Jember AKP. Nopta Histaris, S.Ik, GM Singgasana Hotel Surabaya Budhy Guntur Iriansah, Anang Bintoro, SH, M.Si  dan H.Sulton / Aba Takur.

Usai menerima Penghargaan, Kapolda Jatim Irjen Pol. Anton Setiadji, SH, MH, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung pelestarian budaya tradisi karapan sapi karena merupakan Icon Jawa Timur.

Untuk itu Saya berharap dalam pelaksanaan lomba ini tetap harus menjunjung tinggi Sportifitas,” Tegas Kapolda Jatim sebelum membuka resmi lomba karapan sapi.

Kompetisi Lomba Karapan Sapi ini diikuti oleh 124 Peserta yang dibagi 3 Kelas Kejuaraan, yaitu 16 Pasang di Kelas Besar, 48 Pasang diKelas Sedang, dan 60 Pasang beradu di Kelas Kecil.

Hadir dalam Acara pembukaan ini, Forkopimda Prop Jatim, Pejabat utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim.

Ribuan penonton yang datang dari berbagai kalangan,  juga ramai memadati tribun dan sekeliling Lapangan Karapan Sapi  Dusun Curahbanban Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember.

Sekira Pukul 14.00 Wib, Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji, SH, MH  secara resmi mengangkat bendera sebagai tanda perdana, dimulainya ajang perlombaan adu cepat sapi, yang disambut tepuk tangan dan sorak sorai penonton.

Selain piala dan piagam Penghargaan, 1 Unit Mobil Daihatsu Granmax, 2 Unit Tossa Econo Cargo, 3 Unit Sepeda Motor Honda Sonic 150 R, 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat, dan 2 Unit Sepeda Motor Honda Revo, juga akan diperebutkan peserta.

Panggung hiburan dan puluhan doorprize yang disediakan panitia untuk penonton,  semakin membuat meriahnya, event Olahraga Tradisional ketangkasan Joki dan adu cepat sapi tingkat Nasional yang digelar dijember di awal tahun 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *