Polres Jember Launching Program Promoter Kapolri

Kapolres Jember AKPB Sabilul Alif bersama Forkopimda

Reporter: Adhi

Jember, 18/08/2016 (suaraindonesia-news.com) – Program Promoter (professional, modern, terpercaya) sejak pertama kali digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, secara massif disosialisasikan di internal Polri oleh seluruh satuan kewilayahan di seluruh Indonesia, termasuk Polres Jember.

Bahkan, sosialisasi yang dilakukan di Polres Jember tidak hanya dilaksanakan di internal Polres Jember, namun juga disosialisasikan secara umum kepada masyarakat lewat launching Program Promoter di halaman Mapolres Jember, Kamis (18/8/2016).

Launching Program Promoter dilaksanakan dalam sebuah apel yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Jember (Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari dan Ketua DPRD) dengan Wakil Bupati  Jember KH.Abdul Mukit Arif sebagai Komandan Apel dan AKP Sugeng Piyanto sebagai pimpinan apel. Sedangkan pasukan apel berturut-turut Satlantas, Satsabhara, Satintelkam, Satreskrim, Dishub Jember dan Satpol PP Kabupaten Jember.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati KH.Abdul Mukit Arif mewakili pemerintah Daerah Kabupaten Jember mengapresiasi tinggi Polres Jember atas pencapaian keberhasilan program-program yang sudah dilaksanakan di Jember adalah sebuah jawab riil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK, M.Sikepada wartawan menjelaskan launhcing Program Promoter Kapolri adalah bukti kesungguhan Polres Jember yang berkomitmen untuk melakukan penguatan soliditas internal maupun eksternal dan berbagai inisatif strategis terobosan kreatif maupun inovasi pelayanan publik sebagai upaya akselarasi public trust. Komitmen Polres Jember dalam mengemplementasikan Program Promoter fokus diarahkan pada hasil kepercayaan masyarakat yang merupakan hal utama untuk menumbuhkan “value“ terhadap kinerja Polres Jember di Ruang Publik.

Dilanjutkan Kapolres, launching Program Promoter ini juga sebagai wujud membangun kekuatan bersama melalui “Sinergi Smart Unity“ Lounching.

Launching Program Promoter Kapolri secara simbolis ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang dilakukan bersama–sama Forkopimda Kabupaten Jember dan perwakilan tokoh masyarakat Jember di halaman Mapolres Jember.

Pada acara launching Program Promoter Kapolri, Polres Jember juga mempersembahkan karya buku berjudul “Membumikan Bhayangkara Bercermin Kepada Gajah Mada” sebagai bentuk rasa cinta tanah air dan bangsa dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71.

Buku hasil karya Kapolres Jember itu kemudian diserahkan oleh Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif kepada Dandim, Kajari, Ketua DPRD Jember, dan perwkilan Tokoha Masyarakat dalam hal ini, Bapak HM. Arum Sabil yang juga Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here