Polres Jember Gunakan Pendekatan Humanis Saat PAM Natal

oleh
Acara forum group diskusi bersama seluruh Pendeta Rohaniawan se Kabupaten Jember

Reporter : Adhi

Jember, Suara Indonesia-News.Com – Mengantisipasi dinamika situasi kamtibmas yang berkembang jelang perayaan natal dan Tahun baru ini, Jajaran Polda Jatim  menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Semeru 2015.

Senin pagi (21/12/2015) Guna Mematangkan persiapan pengamanan momen semarak perayaam hari raya natal bagi umat kristiani, yang bakal meramaikan suasana religius kebaktian rohani di gereja gereja.

Polres Jember  konsisten menjalin sinergi kamtibmas yang dinamis dan humanis,  dengan  mengadakan acara forum group diskusi bersama  seluruh Pendeta / Rohaniawan se Kabupaten Jember. Hadir pula dalam kegiatan ini para bhabinkamtibmas Polres Jajaran , instansi terkait dan para kabag dan kasatfung Polres Jember.

Saat menyampaikan arahannya Kapolres Jember AKBP. M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi menyatakan harapannya jika pengamanan hari raya natal tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin, untuk itu semua pihak terkait harus meningkatkan dan mempererat kerjasama dalam upaya menciptakan situasi kondusif selama natal dan tahun baru.

“Untuk pengamanan di gereja gereja kita menerapkan standart Kepolisian, Jarak 50 Meter dari Gereja harus dalam kondisi steril, karena Keamanan dan keselamatan adalah tanggung jawab bersama, Disini  saya berharap Jemaat untuk iklas tidak membawa tas, jika membawa tas tentunya akan diperiksa petugas secara humanis sembari mengucapkan ” selamat natal “, Tutur  Kapolres Jember.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *