Polres Jember Bikin Terobosan Dengan Website Resmi Polres Jember.Com

oleh -98 views

Jember, Suara Indonesia-News.Com – Untuk pertama kalinya Polres Jember secara resmi memiliki WebSite dengan domain polres-jember.com yang pembuatannya diprakrasai langsung oleh Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK sebagai implementasi dari Program Jempol (Jempol Police Online) yang merupakan salah satu dari 9 Program unggulan Polres Jember (Nawakarya Tama).

Di mana tujuan dari pembuatan website ini sebagai sarana komunikasi dalam menyiar informasi giat-giat kepolisian yang terjadi di lingkup Polres Jember dan jajarannya sekaligus sebagai respon Polres Jember terhadap perkembangan dinamika informasi yang terus mengalir dan berkembang secara cepat dari waktu ke waktu pada setiap saatnya..

Oleh karena itu, atas perintah Kapolres Jember, pagi tadi, Selasa (7/7/2015) sekitar pukul 09.00 WIB, Subagghumas Polres Jember mengadakan pelatihan upload berita/artikel ke dalam website Polres Jember yang diikuti 30 personil polsek jajaran yang telah ditunjuk sebagai operator WebSite Polres Jember di tingkat polsek.

Kabagsumda Kompol Nurmala, SIK mewakili Kapolres Jember membuka acara pelatihan dimaksud yang diadakan di Rupatama Polres Jember yang didampingi oleh Paur Humas Ipda Nelik Ambarwati. Kabagsumda menyampaikan agar peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya sampai di polsek, masing-masing operator sudah mampu menjalankan website secara mandiri.

Kabagsumda juga menyampaikan pesan dari Kapolres Jember melalui Wakapolres Kompol Suryo Hapsoro, SH, SIK, M.Si, agar artikel atau berita yang akan diposting ke dalam web supaya benar-benar diperhatikan agar tidak mengandung sara dan/atau berbau berita negative lainnya. Sebab jika berita negative yang terlanjut diuplod akan menimbulkan citra negative bagi polri secara institusi pada umumnya dan Polres Jember khususnya.

Sementara pelatihan bagi operator polsek jajaran ini dipandu oleh Aiptu Frederico Garcia, anggota PID Humas Polres Jember dibantu oleh  Briptu Fauzan Adikara.

Hasilnya, peserta pelatihan dapat mengetahui dan mengerti bahkan ketika beberapa peserta ditunjuk secara acak untuk mempraktikkan, terlihat sudah mampu menjalankan web Polres Jember secara mandiri sesuai dengan username dan password yang telah dibuat oleh admin.(Adhi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *