Polres Jember Adakan Pasar Mura

Reporter: Adhi

Jember, suaraindonesia-news.com – Mahalnya sembako menjelang lebaran, membuat Polres Jember menggelar Pasar Murah (Bazaar Murah Ramadhan) di Jl. Gatot Subroto Jember atau sebelah Mapolres Jember pada sabtu pagi, (18/6/2018).

Pasar murah ramadhan Polres Jember ini dibuka langsung oleh kapolres Jember AKBP Sabilul Alif SH, SIK, M.Si beserta ibu. Usai membuka pasar murah ramadhan, kapolres bersama Ibu-ibu Bhayangkari meninjau satu persatu stand.  Pasar murah ramadhan ini diikuti oleh sejumlah pelaku pertokoaan, produsen sembako dan BUMN. Di antaranya Roxy, Matahari, Indomaret, Alfamart, Bulog, Produsen Telur Organik, PG semboro dan pelaku usaha lainnya.

Antusiasme warga pada pasar murah ramadhan ini terlihat sebelum pasar murah dibuka,  ratusan warga berbondong-bondong mendatangi belasan stand sembako dan baju murah.

Stand peserta pasar murah ramadhan diserbu ratusan warga. Dalam hitungan menit, beras dan gula ludes. Di pasar murah ini Polres menyediakan 10 ton beras dan 12 ton gula. Perkilo gula dijual 12 ribu rupiah sementara di pasaran harga gula mencapai 16 ribu rupiah. Sementara perkilo beras dijual 7.900 rupiah, sementara di pasaran harga beras mencapai 10 ribu rupiah. Tiap warga dibatasi 2 kilogram gula dan 5 kilogram beras.

Di stand gula ini, Kapolres menyaksikan tidak sedikit warga yang membawa serta anak balitanya. Kapolres pun tidak tinggal diam. Kapolres kemudian menugaskan Polwan untuk membantu ibu-ibu yang membawa balita agar tidak berhimpitan saat antri gula.

Pasar murah ini mendapat respon positif ratusan warga. Mereka rela mengantri demi mendapat gula dan beras yang harga dipasaran melangit.

Pasar murah ramadhan ini digelar dua hari, sabtu dan minggu.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here