Polres Indramayu Ungkap 86 Unit Kendaraan Hasil Kejahatan Sindikat Antar Propinsi

Para Pelaku dan Barang Bukti Kejahatan Sindikat Antar Propinsi.

INDRAMAYU, Senin (18/11/2019) suaraindonesia-news.com – Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, M.Si didampingi Kapolres Indramayu AKBP. M. Yoris MY Marzuki dan Kasat Reskrim AKP. Suseno Adi Wibowo, S.IK menggelar Konferensi Pers terkait Kasus sindikat Curas dan Curnamor antar Propinsi, Senin (18/11).

Dalam waktu 1 bulan Polres Indramayu telah berhasil menangkap 24 orang tersangka, 3 orang tersangka Curas. 8 tersangka Curanmor, 13 tersangka dan penadah, serta menyita barang bukti sebanyak 86 unit sepeda motor hasil kejahatan.

Untuk TKP di Wilayah Kabupaten Indramayu, Bekasi, Subang, Purwakarta, Jakarta Utara dan Sumedang.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dalam Konfrensi Persnya menyampaikan, Polres Indramayu dalam waktu satu bulan telah berhasil menangkap 24 orang tersangka yang terdiri dari 3 orang tersangka Curas, 8 tersangka Curanmor, 10 tersangka pertolongan jahat atau tadah, serta menyita barang bukti sebanyak 86 unit sepeda motor hasil kejahatan.

Dalam tindak kejahatannya kata Kapolda, tersangka beraksi di berbagai tempat wilayah seperti di Wilayah Indramayu, Wilayah Bekasi, Wilayah Subang, Wilayah Purwakarta, Wilayah Jakarta Utara, Wilayah Sumedang.

“Para pelaku merupakan sindikat Curanmor dan Curas dengan modus operandi menggunakan kunci palsu/Leter T dan begal/pepet, rampas/jambret, kemudian motor hasil kejahatan ditampung oleh para penadah lalu dirubah nomor angka dan nomor mesinnya serta disiapkan STNK palsu, setelah itu sepeda motor tersebut dijual ke daerah Kalimantan yang dikirim melalui kapal dari Pelabuhan Marunda Jakarta Utara,” terang Rudy.

Saat ini kata Rudy, tersangka dilakukan Penahanan di Rutan Polres Indramayu untuk proses Penyidikan selanjutnya.

Kegiatan Konferensi pers oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi didampingi Kapolres Indramayu AKBP M. Yoris M.Y. Marzuki, S.I.K, ikut hadir PJU Polda jabar, dan dalam Konferensi pers tersebut juga di hadirkan 12 korban Curas / Curanmor dan barang bukti berupa sepeda motor dan HP dikembalikan/diserahkan langsung  oleh kapolda jabar kepada pemiliknya sesuai dengan bukti pelaporan dan bukti kepemilikan surat-surat yang sah.

Reporter : Sono
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here