Polres Bondowoso Laksanakan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam

Personel Polres Bondowoso Saat Pelatihan Teknis Operasional Penanggulangan Bencana

Suara Indonesia-News.Com, Bondowoso – Dalam rangka penangulangan bencana, Selasa 27 Januari 2014 bertempat di Polres Bondowoso, dengan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bondowoso, Kompol Hermanto, melaksanakan Pelatihan Teknis Operasional Penanggulangan Bencana yang diikuti oleh Anggota Sabhara / Dalmas Polres Bondowoso.

Kabag Ops Polres Bondowoso, Kompol Hermanto, mengatakan, Tugas pokok Polri salah satunya ialah yaitu membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan, oleh karena itu menjadi sangat penting bagi personel Polres Bondowoso untuk mengetahui dan memahami tentang penanggulangan bencana yang terjadi di Indonesia.

“Maksud kegiatan ini, untuk memberikan pengetahuan tentang Pelatihan Teknis Operasional Penanggulangan Bencana untuk personel Polres Bondowoso khusunya anggota baru / bintara remaja, dengan tujuan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai UU No.24 tahun 2007 tentang Penangulangan Bencana,” Ujar¬†Kompol Hermanto.

ditambahkan, materi pelatihan mengacu pada pelatihan Teknis Operasional Penangulangan Bencana dalam upaya pencegahan mitigasi bencana, kesiapsiagaan (dalam pembuatan rencana kontijensi, rencana evakuasi),  tangap darurat dan logistik peralatan. Imbuhnya. (Zai/Hum).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here