Polres Bojonegoro Galakkan Jumat Peduli

Anggota kepolisian memberikan bungkusan makanan pada masyarakat setempat

Reporter: Mustain

Bojonegoro, Jumat 26/08/2016 (suaraindonesia-news.com) – Di Jalan Veteran tepatnya di depan terminal Rajekwesi, banyak kerumunan orang-orang, bahkan ada pengguna sepeda motor yang berbalik arah karena mengira sedang ada operasi bahkan ada yang mengira pagi itu terjadi kecelakaan lalu lintas karena banyak Polisi Lalu lintas dan warga di lokasi tersebut.

“Waduh mas.., saya tadi sempat kaget ada kerumunan di sini, saya sempat balik arah karena takut kena operasi, maklum wong ndeso pengen tau kuto jadi ada polisi di jalan jadi takut, saya tanya sama orang sekitar katanya ada polisi bagi nasi bungkus jadi saya kembali lagi, eh taunya saya juga dikasih sebungkus nasi,” ucap Sodikin dengan perasaan senang.

Kegiatan Jumat peduli sudah di programkan oleh AKBP Wahyu S Bintoro semenjak beliau menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro, bahwa setiap hari jumat untuk melaksanakan program jumat peduli seluruh anggota diminta untuk menyisihkan uang 1000 rupiah saja.

Dari uang 1000 rupiah yang terkumpul, Sat Lantas Bojonegoro membuat aksi pedulinya, dengan cara uang yang terkumpul dibelikan nasi bungkus kemudian dibagikan kepada puluhan tukang becak yang berada di sekitaran Kota Bojonegoro.

Sebanyak 1000 nasi bungkus yang pagi tadi dibagikan anggota Sat Lantas kepada tukang becak di sekitar Kota Bojonegoro mulai dari Jalan Veteran, Bundaran Sumbang hingga depan Rsud Sosodoro Djatikusumo. Pembagian nasi tadi pagi dipimpin oleh Aiptu Suparnoto Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bojonegoro atas perintah Kasat Lantas AKP Prianggo P. Malau, S.I.K.

“Ini sebagai wujud implementasi program Kapolres Bojonegoro,  dimana setiap hari jumat beliau membuat program Jumat Peduli, saya masih ingat pesan beliau saat pertamakali mengadakan progaram ini, katanya bukan hanya amalan dengan memberi jumlah yang besar, namun dengan seribu rupiah yang ikhlas dan istikomah bisa mengantar kita ke surga,” ucapnya.

Aiptu suparnoto menambahkan, selain sebagai wujud pelaksanaan perintah Kapolres juga untuk memupuk rasa kepedulian sebagai anggota Polisi, untuk lebih peduli dan peka terhadap sesama sehingga bisa lebih mempererat hubungan antara Polisi dan masyarakat.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here