Polres Blora Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Reporter: Lukman

Blora, Selasa 12/9/2016 (suaraindonesia-news.com) – Waka Polres Blora Kompol Hari Susanto menyerahkan hewan kurban di halaman belakang Polres setempat untuk dipotong.

Ada sepuluh hewan kurban yang dipotong diantaranya empat sapi dan enam ekor kambing.

Hewan kurban yang dipotong tersebut yaitu 4 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Rencananya daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar kompleks kantor Polres Blora yang berada di Kelurahan Seso Kecamatan Jepon dan sekitarnya.

“Pemotongan kita lakukan di halaman Masjid Alistiqomah Mapolres.  Dan dagingnya akan kita bagikan kepada warga melalui sistem kupon yang telah disiapkan panitia,” ungkap Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH.

Menurut Kapolres, dalam mengamankan melaksanaan Idul Adha di wilayah hukum Polres Blora, Pihaknya telah mempersiapkan beberapa personil yang ditempatkan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Blora

“Seperti biasa, pengamanan kita lakukan terutama saat pelaksanaan kegiatan Takbiran dan Sholat Id,” imbuhnya.

selain itu Kapolres juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di Kabupaten Blora.  Terlebih lagi Kapolres meminta kepada pemilik hewan ternak untuk menjaga hewannya dari aksi pencurian. Mengingat menjelang pelaksanaan Idul Adha sangat rentan pencurian ternak.

“Acara pemotongan hewan kurban itu dihadari oleh pejabat utama Polres Blora dan anggota lainnya,” tuturnya.

Kapolres mengatakan, untuk daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat setempat dengan sebelumnya melakukan pembagian kupon kepada yang berhak menerimanya.

Pelaksanaan pembagian daging kurban itu dilakukan sekitar pukul 11.00 Wib dan antrian warga yang mengambil daging berjalan dengan rapi dan aman.

“Kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin oleh Polres Blora pada saat pelaksanaan ibadah kurban setahun sekali,” pungkasnya.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here