Polres Abdya Gelar Perlombaan LKBB Siaga

oleh -245 views
Waka Polres Abdya Kompol Edy Bagus Sumantri SiK, saat membuka perlombaan LKBB dihalaman kantor bupati setempat.

Reporter: Nazli Md.

Abdya, Kamis (15/12/2016) suaraindonesia-news.com – Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Aceh Barat Daya menyelenggarakan Perlombaan Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) Tingkat SD dan SMP se-kabupaten setempat.

Perlombaan LKBB tingkat siaga tahun 2016 dilaksanakan selama satu hari penuh bertempat dihalaman kantor bupati Abdya. turut dihadiri, Ketua Kwartil Cabang Abdya Drs, Husaini Rahman beserta pengursnya, dan Disdik Abdya diwakili kasi kurikulum, M Ali, serta seluruh peserta LKBB Siaga.

Kapolres Abdya AKBP Hairajadi, SH melalui Waka Polres Abdya Kompol Edy Bagus Sumantri SiK, mengatakan,  Perlombaan yang menjadikan momentum ini tidak hanya sekedar lomba namun ada hal-hal yang harus tercapai. Dari kegiatan tersebut akan terbentuk pribadi para murid yang disiplin, berani dan bertanggung jawab terhadap tugas dan kewajiban.

“Sebagaimana anak-anak menjadi modal dasar kemajuan negara untuk mencapai kesuksesan di masa yang akan datang dan anak sebagai generasi penerus perjuangan para pahlawan,” sebut Edy.

Disamping itu, sebut Edy, dengan digelarnya perlombaan seperti ini, sehingga anak-anak dapat menjadikannya menangkas berbagai perkembangan Globalisasi yang merasuk dalam kehidupannya, baik itu penggunaan narkoba,  bentuk penyimpangan, pergaulan bebas dan rasa nasionalisme berkurang.

 Sebagai antisipasi dampak dari perkembangan globalisasi tersebut, polres abdya terus melakukan berbagai upaya yang dapat menghambat kesuksesan anak dan bangsa indonesia,”tegas Edy.

Tinggalkan Balasan