Polres Abdya Gelar Operasi Patuh Rencong Tahun 2015

Kasatlantas Polres abdya,Iptu Imam Syafi’i,SH,saat di konfirmasi di ruang kerjnya’’,Rabu (3/6/2015). (N).

Blang pidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran pengguna jalan,Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menggelar Operasi Patuh Rencong 2015 selama 14 hari.

Kapolres Abdya, AKBP Budi Sumekto Sik melalui Kasatlantas Polres setempat, Iptu Imam Syafi’i, Kamis (28/5)  mengatakan, Operasi Patuh Rencong tahun 2015 tersebut sudah dimulai sejak kemarin, Rabu, 27 Mei sampai dengan 9 Juli 2015 mendatang.

Ia juga menjelaskan, pelaksanaan operasi Patuh Rencong tersebut menargetkan, penertiban dan penegakan hukum bagi para pengguna jalan yang melakukan pelanggaran serta bersifat mengabaikan keselamatan dirinya dan pengguna jalan lainnya.

“Penegakan hukum dalam Operasi Patuh Rencong ini sesuai dengan arahan Kepolisian Daerah dititik beratkan kepada pelanggaran yang kasat mata,”ungkap nya Kasat Imam.

Disebutkan, pelanggaran yang kasat mata tersebut hampir 200  lebih yang ditilang dan 80 pengedaraan yang kena teguran tertulis pada razia hari  ke-8, di antaranya: tidak menggunakan helm, kaca spion dua, berboncengan tiga dan melawan arus,Lalu mengganti sparepart kendaraan yang tidak sesuai standar, knalpot blong, dan penggunaan lampu rem transparan.

“Pada intinya, Operasi ini lebih mengekedepankan preventif sekaligus edukatif bagi pelanggar yang kedapatan melanggar”tutur Imam singkat’’,Rabu (3/6/2015). (N).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here