Polres Abdya Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Rencong 2017

oleh -79 views
Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Rencong 2017

Reporter : Nazli Md 

Abdya, Rabu 26/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat Daya (Abdya) sekitar pukul 10.00 wib menggelar apel Pasukan Mantap Praja Rencong-2017 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati abdya Tahun 2017.

Amatan media ini, apel gelar mantap Praja itu turut dihadiri Bupati Aceh Barat Daya Ir Jufrihasanuddin,MM,Dandim 0110,Letkol Inf  puji Hartono ,Perwakilan kajari abdya,diikuti dari  satuan Polri TNI , Pom,Brimob , Perhubungan ,Satpol PP, MAA , serta para  undangan dari KIP, Panwaslih.

Namun terlihat hanya delapan pasangan Calon yang hadir  dari sepuluh calon, yakni Pasangan H.Muhamad Qudusi-Hamdani, Junaidi-Edwar, S.Pd, Maidisal Diwa-Ruslan, ZainalArifinYur,SE,MM-SaidAzhari, AkmalIbrahim,SH-Muslizar .MT, Muazam,SE-MM-Hermansyah,SH., Muclismuhdi,MA-Hj.Samsinar sedangkan dua pasangan calon yang tidak terlihat ,H. Said Syamsul Bahri–Drs,H.M.Nafis A.Manaf dan H.Hasbi, M.Saleh SE–T.AlamsyahYusfa.

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin lansung  Kapolres  abdya AKBP Hairajadi,SH melakukan penyematan Pita kepada anggota perwakilan setiap satuan pengamanan,  yakni kepada anggota TNI, POM, dan Sat Pol PP.

Kapolres AKBP Hairajadi SH selaku inspektur menyatakan, apel gelar pasukan dilakukan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan, kelengkapan sarana dan prasarana serta seluruh pendukung Operasi Mantap Praja Rencong 2017.

“Selain itu sebutnya, untuk  segala perencanaan sudah  disiapkan sehingga operasi berjalan secara optimal, sehingga  dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2017 mendatang, berjalan sukses.” ungkap Kapolres

pilkada serentak di tahun 2017 mendatang, menurut  Kapolres AKBP Hairajadi SH merupakan pesta demokrasi dan bagian dari kemerdekaan untuk menentukan pemimpinnya.

Dalam implementasinya, penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dilapangan, baik dalam bentuk tugas tingkat polda dan tingkat Polres akan melibatkan 11.125 Personel Porli dengan tambahan perkuatan sebanyak 20.100 Personel Linmas dan sejumlah Personel TNI, dalam pengamanankan pelaksanaan pilkada serentak 2017. Ujarnya

Kapolres juga menegaskan jajaran Polri,TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis di Pilkada mendatang, Ia berharap agar jajaran Polri dan TNI netral dan tidak mendukung salah satu calon.

“Kami berharap kepada jajaran Kepolisian dan TNI kiranya tidak terlibat langsung politik praktis di Bupati dan wakil bupati mendatang, kita harus netral dan tidak boleh di intervensi oleh calon siapapun,” tegasnya.

Kepada para prajurit, Kapolres meminta agar mempersiapkan diri sedini mungkin untuk mewujudkan Pilkada yang aman damai, tertib dan kondusif.

Tinggalkan Balasan