Polres Abdya Ajak Generasi Muda Tertib Berlalulintas Lewat Millennial Road Safety Festival

oleh
Kapolres Abdya,AKBP Moh. Basori, S.I.K , Wabup Muslizar MT, Ketua DPRK Zaman Akli, Kajari Abdya Abdur Kadir, SH,MH. Dandim 0110 letkol Arm Iwan Aprianto.

ACEH ABDYA, Minggu (10/3/2019) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Resort Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar acara Millennial Road Safety Festival (MRSF). Minggu (10/3).

Pantauan awak media, acara yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Abdya, itu diikuti seluruh Forkopimkab, anggota TNI/Polri, kepala SKPK, Camat, para Keuchik, organisasi masyarakat/kepemudaan dan peserta festival serta ribuan warga lainnya.

Kapolres Abdya AKBP Moh. Basori,S.I.K., mengatakan, kegiatan MRSF yang dilaksanakan ini merupakan terobosan inovatif serta gagasan pimpinan Polri dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas .

“Berhenti melanggar, hentikan kecelakaan, Keselamatan untuk membantu. Mari bersama – sama kita wujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang dan Aceh hebat,” kata Kapolres.

Selanjutnya kata Kapolres, meskipun angka kecelakaan lalu lintas di Abdya mengalami  peningkatan sebesar 54,10 persen bila dibandingkan jumlah laka lantas ditahun 2017.

“Maka untuk itu saya berharap dengan acara Millennial Road Safety Festival, mengajak kepada seluruh peserta yang hadir pada hari ini, tolong sampaikan kepada seluruh sanak saudara dan keluarga dirumah agar dalam berlalu lintas jangan ugal-ugalan dijalan dan menjaga keselamatan diri sendiri juga penguna jalan lainnya,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dalam sambutannya mengatakan, angka kecelakaan lalu lintas saat ini masih menjadi masalah besar di Indonesia.

”Apalagi kita melihat yang sering terlibat dalam peristiwa kecelakaan adalah kaum muda atau generasi millennial yang masih produktif,” ujarnya.

Selain itu, ia atas nama pemerintah kabupaten Aceh Barat Daya  mengucapakan terimakasih serta mengapresiasi atas terselenggaranya Millennial Safety Festival ini sebagai upaya mewujudkan generasi millennial menuju tertib berlalu lintas dijalan raya.

Ia berharap, kepada seluruh lapaisan masyarakat Abdya,terutama generasi millennial yang hadir pada hari ini agar mentaati peraturan berlalu lintas.

“Generasi millennial sebagai pionir, bisa memberi contoh yang baik dalam segala aspek,” ujar wabup.

Reporter : Nazli Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *