Polisi Tongas Bekuk Sindikat Maling Sapi

oleh -117 views
Rahman tersangka maling sapi milik bu Sugiarti saat diintrograsi Petugas Polsek Tongas

Probolinggo, Suara Indonesia-News.Com – Polsek Tongas Polres Probolinggo Kota Minggu malam (29/11/15) sekira jam 20.30 WIB membekuk sindikat maling hewan sapi ternak milik warga Bu Sugiarti (50) PNS janda mantan Kades Tanjungrejo Tongas yang lama.

Tersangka maling sapi milik Bu Sugiarti tersebut adalah Rahman (40) penganguran warga Desa Dandang Gendis, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Tongas AKP. Taviv saat dikonfirmasi mengatakan, tertangkapnya tersangka berawal dari laporan Kades Tanjungrejo pada Minggu malam (29/11/15) sekira jam 19.00 WIB kepada kami melaporkan adanya pencurian sapi milik korban.

Dari laporan Kades tersebutkami memerintahkan anggota untuk melakukan lidik di TKP. Saat melakukan lidik ke TKP kebetulan ada warga yang memberi informasi kepada anggota bahwa dia melihat mobil minibus Daihatsu Grand Max warna putih silver nopol N-846 melintas memuat seekor sapi menuju kearah Pasuruan.

Mendengar info warga tersebut Polisi bersama Kades Tanjungrejo langsung melakukan pengembangan dan mengejar mobil dimaksud yang  membawa sapi curian. Sampai di Perempatan Grati Buntalan Kabupaten Pasuruan anggota kami melihat mobil dimaksud melintas, kemudian dikejar dan diberhentikan. Mobil dibuka diperiksa mobil dalam keadaan sudah kosong dan jok mobil sudah tertata rapi kembali normal.

Namun dalam pemeriksaan tersebut anggota kami menemukan ada air liur sapi, darah dan kotoran sapi masih menempel di karpet mobil.  Tersangka diintrograsi awalnya tidak mengakui. Setelah tersangka bersama mobil minibus Daihatsu Grand Max dibawa ke Polsek Tongas tersangka akhirnya mengakui perbuatannya.

“Namun dalam pengakuannya, tersangka mengatakan, sapi milik korban yang dicurinya sudah diturunkan dirumah temannya di Nguling”.ucapnya.

Untuk pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut, tersangka kami tahan bersama satu unit mobil minibus Grand Max nopol N-846 yang digunakan tersangka membawa sapi hasil curian juga kami amankan sebagai alat bukti.

Tersangka karena perbuatannya melanggar pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dimalam hari, ancaman hukumannya 9 tahun penjara, tandas Kapolsek Tongas AKP. Taviv. (Singgih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *