Polisi Temukan Kayu Bakar di Kolong Mobil Toyota Agya yang Viral Terbakar

Petugas memeriksa keadaan mobil yang hangus terbakar di Pakumbulan, Buaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

PEKALONGAN, Minggu (9/6/2019) suaraindonesia-news.com – Mobil jenis Toyota Agya berplat masih putih yang sempat viral diunggah akun Facebook Warsito Nusantoro Pamungkas akhirnya menemui titik terang. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Polres Pekalongan, ditemukan kayu bakar di kolong mobil yang hangus dilalap si jago merah itu.

Sebelumnya, diketahui mobil Toyota Agya bernopol AB 1599 XY hangus terbakar pada tengah malam, beberapa hari lalu saat sedang terparkir di depan rumah sang pemilik. Mobil tersebut belakangan diketahui milik Rohim, warga Pakumbulan, Buaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Beruntung saat kejadian petugas pemadam berhasil memadamkan api.

Polsek Buaran yang mendatangi TKP, mulanya menduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Namun setelah diselidiki lebih lanjut, polisi menemukan kayu dengan aroma bensin di kolong mobil. Diduga mobil memang sengaja dibakar oleh orang yang tidak dikenal.

Tetapi, hingga kini polisi masih mendalami motif pembakaran mobil tersebut. Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Suparji membenarkan, bahwa ada beberapa barang bukti yang ditemukan untuk diamankan.

Dijelaskan Suparji, Tim Laboratorium Forensik berhasil membawa barang bukti, berupa kayu, potongan handuk yang terbakar, tanah di bawah mobil, arang bekas pembakaran, dan bekas botol plastik yang terbakar.

“Dari hasil olah TKP, tim labfor membawa barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here