Polisi dan Pers Memiliki Peran dan Tanggungjawab dalam Menjaga Stabilitas Keamanan

Penanaman Pohon

BLORA, Jumat (26/01/2018) suaraindonesia-news.com – Bangun sinergitas dan jalin kerja sama antara Polres Blora dengan pers dari berbagi media cetak, elektronik dan online yang bertugas di wilayah Hukum Polres Blora, provinsi Jawa Tengah, Jumat (26/01).

Kapolres Blora AKBP Saptono SIK MH, Bersama sama Dalam acara Goes Kegiatan mulai pukul 06.00 WIB, menuju Desa Purworejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora dengan Perjalanan yang harus ditempuh 17 KM.

Saat perjalanan menuju Desa Purworejo. Kontur jalan yang berliku dan menanjak, menjadi tantangan dan beban tersendiri bagi para peserta goes, banyak yang terlihat letih dan menahan lemasnya dengkul ketika menaiki jalanan menanjak.

Suasana dalam perjalanan dengan kondisi cuaca cerah yang menyinari perjalanan sehingga para pe goes memulai dengan semangat untuk menuju kawasan wisata hutan Embung Plered, nampak terlihat dalam acara goes dari anggota polres Blora Wakapolres Blora Kompol Indrityanto, Kabag Ops Kompol Zuwono, Kabag Sumda Kompol Rubiyanto, Kabag Ren Kompol Eko Budi, Kasat Reskrim AKP Herry Dwi Utomo, SH, Kasat Intelkam AKP Sutamto, S.H dan Kasat Shabara AKP Siswanto serta puluhan anggota Polres Blora yang mengikuti acara sepeda santai tersebut.

Baca Juga: Sekda Tanjung Jabung Lakukan Sidak, ASN Gelabakan 

Kapolres Blora Saptono dalam sambutanya nenyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dan menjaga kekompakan antar Polri dengan pers se-Kabupaten Blora.

“Tujuannya adalah menjalin Komunikasi yang harmonis antara polri dan pers agar berjalan dengan baik. Kita ini merupakan Mitra, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar setiap informasi itu bisa disampaikan kepada masyarakat,” kata Saptono.

Selain untuk mensosialisasikan pola hidup sehat, kegiatan gowes ini juga diisi dengan kegiatan penanaman pohon dan penyebaran benih ikan di embung Plred. Tentunya juga memperkenalkan tempat wisata baru yang ada di Kabupaten Blora.

“Ya, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan menjaga kekompakan, juga sebagai upaya melestarikan lingkungan dengan penyebaran benih ikan dan penanaman pohon disekitar kawasan embung Plered,” sambungnya.

Kapolres mengatakan silaturahmi bersama insan pers ini harus dijalin dengan baik. Hubungan baik kedua belah pihak tentunya akan membuat informasi itu mudah disampaikan dan untuk memerangi berita Hoax yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.

Pasalnya dalam pemberitaan tersebut mengandung unsure provokasi yang tujuannya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa terlebih jelang Pilkada Serentak tahun 2018 ini.

“Polisi dan pers sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan. Informasi harus disampaikan kepada mayarakat secara Ojektif. Tentunya harapan kami memberikan apresiasi kepada pers yang sudah berkerja dengan baik. menyebarkan informasi sebaik-baik mungkin sesuai dengan Realita data berdasarkan kenyataan,” tutupnya.

Reporter : Lukman
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here