Polisi Amankan 5 Karyawan PTPN I Curi Pupuk

oleh -35 Dilihat
Barang bukti Pupuk di Kantor Polsek Langsa Barat, masih diamanakan setelah gagal digelapkan karyawan PTPN I, Senin (22/9)Foto/Rusdi Hanafiah

Langsa, Suara Indonesia-News.Com – Terjadinya penangkapan karyawan PTPN I (Persero) diduga ke 5 tersangka tersebut karena telah mencuri pupuk milik perusahaan perkebunan Nusantara I di Afdeling VI Kebun Baru, “Ungkap, Kapolsek Langsa Barat Iptu Suparwanto, melalui Kanit Reskrim Aipda Dodi Supriadi di Polsek setempat, Senin (22/9).

Penangkapan yang dilakukan berawal oleh petugas Papam PTPN I pada sabtu malam sekitar pukul, 20.30 WIB di lokasi pengangkutan Pupuk untuk digunakan pada penanaman sawit di Afdeling VI Kebun Baru. Saat menggunakan Truk Cold Diesel BL 9076 F milik koperasi PTPN I setempat,  kemudian pelaku dan barang bukti Pupuk merek jenis KCL Mahkota Fertilizer diserahkan langsung ke Polsek Langsa Barat.

Menurut informasi selanjutnya ke 5 tersangka diantaranya, tiga orang karyawan tetap, dua lagi pekerja sebagai buruh harian lepas (BHL) yang terjerat pasal 374 KUHP dengan kurungan tahanan selama 4 Tahun penjara.

Adapun para tersangka yang sudah kita amankan di Polsek Langsa Barat, berinisial HD,45. Warga, Gampong Paya Rambong, Kecamatan Bierem Bayeun, Aceh Timur, Zulfahmi,19. Warga Gampong Seulalah, Kecamatan Langsa Lama, dan Irman Syahputra,35. Warga Lengkong, Kecamatan Langsa Baro.

Selanjutnya supir truk Ibnu Kasir, 36. Warga Lengkong, Kecamatan Langsa Baro dan Irfan,34 Warga Alur Teh, Kecamatan Bierem Bayeun, Aceh Timur kedua pelaku tersebut, juga dijeratkan pasal 372 KUHP dgn kurungan 4 tahun Penjara, karena kasus pencurian milik perusahaan PTPN I. Maka kasus ini terus kita lanjut sampai kepada kejaksaan negeri langsa “Ujar Dodi.

Sementara Kabag Humas dan Protokoler PTPN I (Persero) Adi Yusfan SE. Membenarkan terkait penangkapan ke 5 karyawan telah mencuri pupuk merek KCL Mahkota Fertilizer ukuran 50 Kg. yang kita serahkan kepada Polsek Langsa Barat, untuk diproses sesuai hukum yang berlaku di negara kita. “Imbuhnya.

Konstributor Langsa-Aceh : Rusdi Hanafiah

Tinggalkan Balasan