Poliklinik Sore Khusus Spesialis Anak Resmi Dibuka, Ini Harapan Direktur RSUD Smart Pamekasan

oleh -15 views
Foto: Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur RSUD Smart Pamekasan dr. Raden Budi Santoso.

PAMEKASAN, Selasa (12/12/2023) suaraindonesia-news.com – Rumah Sakit Umum Daerah Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, membuka Layanan Poliklinik sore khusus spesialis anak.

Poliklinik spesialis anak yang resmi beroperasi dari akhir tahun lalu tersebut dengan jadwal beroperasi dari pukul pukul 15.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Sementara untuk masyarakat yang ingin mendaftar dibuka satu jam sebelumnya, yaitu pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Direktur RSUD Smart Pamekasan dr. Raden Budi Santoso menerangkan, dibukanya poliklinik sore ini untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat agar lebih fleksibel memilih waktu untuk memeriksa anaknya.

Baca Juga: Hari Juang TNI AD Ke-78 dan HUT Ke-75 Kodam V/Brawijaya, Kodim 0826 Pamekasan Gelar Baksos Donor Darah

“Kami berharap, dengan dibukanya layanan ini, masyarakat bisa lebih fleksibel memilih waktu antara pagi atau sore untuk periksa,” dr. Raden Budi Santoso.

Menurut dr Budi beberapa layanan yang tersedia dalam poliklinik ini, diantaranya pemeriksaan anak umum, pemeriksaan tumbuh kembang anak, imunisasi, pemeriksaan laboratorium dan radiologi.

Sementara, dokter spesialis anak dr. Danang Setyo Nugroho menyampaikan, kualitas layanan poli spesialis anak di poliklinik sore ini tidak jauh berbeda dengan poliklinik pagi.

“Ini terkait fleksibilitas waktu. Kami memfasilitasi masyarakat yang ingin memeriksa putra atau putrinya yang tidak bisa di pagi hari,” kata dr. Danang Setyo Nugroho.

Danang juga mengimbau kepada masyarakat Pamekasan yang anaknya punya keluhan atau ingin berkonsultasi, apabila pagi sibuk, bisa datang sore ke Poli Spesialis Anak di RSUD Smart Pamekasan.

RSUD Smart Pamekasan juga akan berupaya membuka poliklinik sore bagi poli-poli yang lain, sehingga bisa melayani masyarakat lebih maksimal.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan