Polemik Uji Kelayakan Media, Kabag Humas: untuk Memastikan Media Terverifikasi

Kabag Humas dan Protokoler Ernesto Randan

MAMASA, Selasa (15/01/2019) Suaraindonesianews.com — Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Mamasa menggelar uji kelayakan bagi media yang memasukkan permohonan berlangganan sebagai mitra kerja.

Kabag Humas Ernesto Randan menerangkan bahwa ini adalah upaya membendung oknum awak media yang tidak profesional.

“Tidak dipungkiri banyak media yang hadir di Mamasa hanya sekali dalam sebulan, bahkan hanya hadir disetiap hari-hari besar saja contohnya perayaan 17 Augustus dan HUT Kabupaten Mamasa saja, inilah yang harus kami pangkas,” Ujar Nesto saat dijumpai di Ruang kerjanya.

Kata Nesto, Humas dan Protokoler tidak pernah melarang media untuk hadir di Mamasa menjalankan fungsinya baik Cetak, Elektronik, maupun media Online, tetapi kata dia untuk berlangganan dibagian Humas dan Protokoler tentunya wajib diberlakukan standar berdasarkan undang-undang pers dan kondisi anggran yang ada di Humas.

“Ini bukan Uji Kompetensi karena UKW itu sepenuhnya hanya dapat dilakukan oleh Dewan Pers bukan Humas, tapi kami juga patutlah menilai professionalisme dan keinginan media untuk bekerjasama yang baik dengan pihak Humas,” pungkasnya.

Reporter : Bung Wahyu
Editor : Agira
Publiser : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here