Polemik PKPI Berlanjut Lagi, Tim Bur-Jadi Layangkan Surat

Pasangan Bur - Jadi

TERNATE, Sabtu (10/2/2018) suaraindonesia-news.com – Polemik rekomendasi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) masih terus berlanjut sampai saat menjelang penetapan paslon oleh Komisi pemilihan umum (KPU) Malut pada tanggal (12/2/2018) nanti.

Pasalnya, tim pemenangan Bur-Jadi kemarin tanggal 9 Februari telah melayangkan surat ke KPU malut dengan nomor surat : 11/TIMKAM.BUR-JADI/Prov.MU/II/2018 Perihal: Permintaan Klarifikasi dan Keberatan seterusnya berencana akan menempuh jalur hukum apabilah AGK-YA di nyatakan lolos oleh KPU malut.

Saat di konfirmasi, ketua KPU Malut Syarani Sumadayo menjelaskan, bahwa pihaknya sudah mendapat informasi dari stafnya terkait surat yang di layangkan oleh tim Bur-Jadi dan menurutnya kemungkinan sudah ada di mejanya hanya saja ia belum membacanya.

Baca Juga : Soal Pemotongan Pajak, Astuti Sebut Yamin Terlalu Emosional Baca Berita

“Nanti kita lihat lagi apa perlu kita jawab sekarang atau nanti tunggu pada tanggal 12 karena tinggal 2 hari lagi,” ucapnya.

Lanjutnya, terkait upaya hukum yang akang di ambil oleh tim Bur-jadi tidak menjadi masalah malahan bagus supaya ada kepastian hukumnya nanti.

“Asalkan mengikuti mekanisme yang telah di tetapkan dan jangan mengambil jalur-jalur yang lain apalagi menekan KPU karena tidak ada gunanya sama sekali,” jelasnya.

“Jadi silahkan saja kalau nantinya tidak puas dari hasil putusan dapat di gugat selang tiga hari setelah putusan itu di jatuhkan,” lanjut Syarani.

Syarani berharp kepada semua paslon kalau nanti ada putusan KPU yang tidak memuaskan boleh melaporkan ke bawaslu untuk di gugat keputusan KPU.

“Asalkan sesuai dengan mekanisme yang telah di atur oleh undang-undang.” Tuturnya.

Reporter : Gamal Morinyl
Edito : Amin
Publiser : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here