Polda Kaltim Tegaskan Terbuka Menerima Kritik dan Saran dari Masyarakat

oleh -84 views
Foto: Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto.

BALIKPAPAN, Senin (1/7) suaraindonesia-news.com – Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto menegaskan bahwa kepolisian terbuka menerima saran dan kritik dari masyarakat.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya evaluasi untuk memperbaiki kinerja dan pelayanan kepada publik di wilayah hukum Polda Kaltim.

“Kita terbuka menerima saran dan kritik dari masyarakat Kaltim. Hal ini sebagai upaya langkah Polri dalam mengevaluasi kinerja dan pelayanan kepada publik,” kata Artanto seusai mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Mapolda Kaltim, Kota Balikpapan.

Artanto juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah memberikan saran masukan dan membantu Polri, Stakeholder, mitra Kamtibmas, dan Forkopimda.

Baca Juga: Kapolda Kaltim Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

“Hal itu tentunya demi kemajuan Polri,” ungkapnya.

Kedepannya, Artanto menyebut, pihaknya akan all out dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan penegakan hukum kepada masyarakat, dengan harapan dapat memberikan kesejahteraan melalui jaminan keamanan.

Langkah lainnya yang dilakukan Polda Kaltim adalah mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang berdampak positif, seperti halnya menyerap aspirasi secara langsung melalui program ‘Jum’at Curhat’.

“Hal itu dilakukan untuk mendapatkan informasi dari masyarakat terkait dengan berbagai persoalan yang dihadapi. Sehingga bisa langsung kita ditindaklanjuti,” terangnya.

Selain itu, kata dia, selama kegiatan rangkaian menyambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polda Kaltim banyak memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial.

“Hal lainnya, dalam rangkaian menyambut HUT ke-78 Bhayangkara, kita juga banyak melakukan hal positif di masyarakat seperti bhakti sosial, pemberian sumur bor, pelayanan kesehatan gratis melalui program bhakti kesehatan, dan khitanan massal,” jelas Artanto.

“Langkah ini kita harapkan dapat meningkatkan hubungan semakin erat antara kepolisian dan masyarakat, dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kaltim,” imbuhnya.

Reporter: Fauzi
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan