Polda Kaltim Gelar Operasi Yustisi, Bagikan 470 Ribu Masker Kepada Masyarakat

oleh -416 views
Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Herry Rudolf Nahak membagikan masker kepada sopir angkot di Terminal Balikpapan Permai Balikpapan.

BALIKPAPAN, Jumat (10/9/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Polda Kaltim membagikan 470 ribu masker kepada masyarakat di wilayah Kalimantan Timur. Untuk di Kota Balikpapan pembagian masker dipusatkan di Terminal Balikpapan Permai dan Pasar Klandasan, Kamis, (10/9/2020).

“Pembagian masker sekaligus kampanye jaga jarak, dan hindari kerumunan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Yustisi untuk mendisplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Hal tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Lanjut Ade Yaya, pembagian masker ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak bersama Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Walikota Balikpapan H. Rizal Effendy, serta Satgas penanganan Covid-19 Kota Balikpapan.

Dalam Operasi Yustisi ini Polda Kaltim membagikan sebanyak 470 ribu masker kepada masyarakat di wilayah Kalimantan Timur yang Pembagiannya dilakukan melalui Polres dan Polresta di wilayah hukum Polda Kaltim.

“Kegiatan ini digelar serentak di seluruh jajaran kepolisian di indonesia. Untuk di wilayah Kaltim pembagian masker kepada masyarakat juga dilakukan melalui Polres dan Polresta di wilayah hukum Polda Kaltim sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan sasaran para pedagang pasar, sopir angkot, tukang ojek, dan tokoh masyarakat,” sebutnya.

Selain pembagian masker, jajaran Polda Kaltim juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut terlibat dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 dengan cara disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker dan menghindari kerumunan.

Dalam kegiatan ini Kapolda Kaltim juga mengkampanyekan upaya penanganan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember tahun 2020 mendatang, masyarakat diminta untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Pilkada tahun ini digelar di tengah pandemi Covid-19. Kampanye untuk mematuhi protokol kesehatan dilakukan agar Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat,” tutupnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *