Polantas Polres Aceh Barat Daya, Lakukan Upaya Menekan Angka Kecelakaan Di Jalan Raya

oleh -72 views
Kasat Lantas Polres Aceh Barat Daya AKP Imam Syafii, SH

Suara Indonesia-News.Com, Blangpidie-Aceh  Barat Daya – Upaya menekan angka kecelakaan di jalan raya terus dilakukan oleh pihak Lantas di jajaran Kepolisian Polres Aceh Barat Daya (abdya). Setelah 2 tahap kampanye keselamatan berlalulitas (Safety Riding) selesai digelar, di Penghujung Tahun 2014, kini kembali mendeklarasikan kampaye serupa dengan Tema “Bulan tertib Lalulintas Ternatik” selama dua belas bulan ditahun 2015. Jum at (13/2015).

Kasat lantas Polres Abdya, AKP Imam Safi’i, SH, saat ditemui sejumlah wartawan diruang kerjanya  kepada Suara Indonesia-News menguraikan “bahwa pada bulan-bulan tersebut jajaran Satlantas Polres Aceh Barat Daya akan mengupayakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Pada bulan Januari-Februari fokus penertiban adalah pada pelanggaran marka jalan, dan berlanjut pada Maret-April yang menitikberatkan pada pelanggaran melawan arus.

Berikutnya, atau periode Mei-Juni, fokus penertiban adalah pada pelanggaran ngetem atau berhenti di sembarang tempat, dan Juli-Agustus mengupayakan untuk mengurangi pelanggaran parkir liar. Sementara, di 4 bulan terakhir, atau September-Oktober dan November-Desember, fokus penertiban adalah pada helm SNI dan sabuk keselamatan, serta penyadaran bahaya mengemudi sambil menggunakan Handphone. Paparnya

Namun dengan adanya program-program tersebut, AKBP Budi Samekto Sik, Kapolres Abdya melalui Kasat Lantas AKP Imam Safi’i, SH berharap “agar segenap masyarakat turut aktif mendukung dan meningkatkan kesadaran berlalulintas. Hal itu menurut  Imam  penting, mengingat tanpa adanya dukungan masyarakat luas, program yang dicanangkan Kepolisian tidak akan berhasil. Dengan adanya komitmen seluruh lapisan masyarakat pula, upaya mewujudkan  Aceh Barat Daya  yang tertib berlalulintas dan Bersatu demi Keselamatan diyakini akan semakin cepat terwujud”. paparnya.

Sementara itu ia juga menambahkan “razia bulan tertib lalulintas ini rutinnitas, Dilaksanakan Setiap seminggu sekali dengan lokasi berbeda-beda didalam wilayah hukum polres Abdya”. tambahnya.(N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *