PNS Sampang Banyak Tak Taat Aturan

oleh -21 views

Suara Indonesia-News.Com, Sampang–Selama pelaksanaan Operasi Simpatik 2015 di Kabupaten Sampang, yang dimulai dari tanggal 1 hingga 21 April 2015, Polres Sampang mencatat terdapat sedikitnya terjadi 1.00 pelanggaran lalu lintas. Bahkan 50 pelanggaran diantaranya dilakukan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kalangan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Kasatlantas Polres Sampang AKP Aditia Kusuma menjelaskan, dalam operasi tersebut pelanggaran yang mendominasi yaitu pengendara tidak menggunakan helm, melanggar rambu lalu lintas dan kendaraan tidak dilengkapi dengan surat-surat.

“Seluruhnya terdapat 1.500 lebih pelanggaran, sementara 1405 pelanggar kita beri teguran dan 50 pelanggar diantaranya dari kalangan PNS,” kata AKP Aditia Kusuma.

Dari jumlah pelanggaran tersebut yang diberi sanksi tilang hanya 114 kendaraan, sementara sisanya berbentuk teguran.

AKP Aditia Kusuma menambahkan, Operasi Simpatik sendiri memang mengedepankan tindakan teguran atau memberi pemahaman kepada pengendara agar lebih tertib dalam berlalu lintas.

“Memang fokusnya pada langkah teguran. Untuk pelanggaran lalu lintas tetap didominasi oleh kendaraan roda dua,” paparnya

Dirinya menginginkan, dengan digelarnya Operasi Simpatik 2015 ini, kedepan mampu membuka kesadaran masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas. (nor/luk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *