Plt. Sekda Sumenep : Anggaran Belanja Tahun 2018 Sudah Berjalan

oleh -217 views
R. Idris Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep

SUMENEP, Selasa (16/01/2018) suaraindonesia-news.com – R. Idris selaku pelakana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengatakan pada tahun anggaran 2018 serapan belanja tidak langsung sudah berjalan. Akan tetapi untuk belanja langsung yang bersumber dari anggaran pendapatan belabja daerah (APBD) harus melalui proses lelang kemungkinan masih akhir Februari.

“Kemungkinan akhir Februari sudah mulai ada proses lelang, karena ada persyaratan dan mikanisme yang harus dipenuhi,” katanya, Selasa (16/1/2018).

Idris mengaku bulan maret depan sudah ada pengerjaan. Pihak menangerkan 2018 belanja langsung yang melalui APBD murni sudah tuntas akhir November.

Baca Juga: Edarkan Sabu, Dua Warga Sampang Diringkus Satreskoba Polres Sumenep 

“Kita akan usahakan sebagus mungkin, agar tepat waktu,” kata Idris yang juga saat ini menjabat Kepala Inspektorat.

Terkait dengan rencana baik ini, Idris mengaku sudah menyampaikan kepada semua Organiasi Perangkat Daerah (OPD). Dia meminta kepada semua kepala dinas agar berupaya sebaik mungkin sehingga serapan anggaran 2018 maksimal, seperti diharapkan.

Menurutnya, tahun 2017 rendahnya serapan anggaran tersebut disebabkan inovasi dan kreasi OPD kurang maksimal. Sehingga tahun lalu khusus belanja langsung, baru di kisaran 50 persen. Bahkan, ada satu OPD yang hanya mampu menyerap anggaran 14 persen.

Reporter : Mahdi
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan