Plt Sekda Abdya Drs, Thamrin Lepas 46 Calon Jamaah Umrah

oleh -4 views
Plt Sekda abdya Drs Thamrin saat memberikan sambutan pada pelepasan Pemberangkatan Calon Jamaah Umrah di pendopo setempat.

Reporter: Nazli Md

Abdya, Senin (12/12/2016) suaraindonesia-news.com– Dalam upaya mewujudkan  program dibidang keagamaan, akhir tahun anggaran 2016 anggatan ke III, Pemkab  Aceh Barat Daya (Abdya) kembali  memberangkatkan secara resmi jamaah umrah sebanyak 46 jamaah.

Plt sekda Abdya Drs. Thamrin  yang mewakili Bupati Abdya Ir Jufri Hasanuddin MM dalam sambutannya mengatakan, Program ini merupakan bentuk kepedulian serta penghargaan kepada masyarakat, yang telah berkontribusi positif dan berjasa terhadap program pembangunan Kabupaten Abdya, baik dibidang agama maupun dalam kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Para Jamaah Umrah yang akan diberangkatkan ini berjumlah 46 orang. Dan  35 diantaranya ditanggung oleh pemerintah, untuk selebihnya dengan biaya sendiri. Jamaah ini terdiri dari berbagai kalangan seperti, para ulama, Pimpinan Dayah, Tokoh Masyarakat, Pegawai Negeri Sipil yang berprestasi, serta pendamping.

Ia berharap kepada para Jamaah Umrah yang berangkat ke tanah suci, supaya dapat mendoakan seluruh masyarakat Aceh Barat Daya agar selalu aman, tentram, terhindar dari segala musibah dan bencana, serta mampu melaksanakan pembangunan bersama-sama dengan pemerintah bagi kesejahteraan kita bersama.

“Kepada Jamaah, saya mohon doa saat di tanah suci nanti mendoaakan Untuk Abdya dan sekitarnya serta Masyarakatnya diberi keberkahan, kesejahteraan, keadilan, kemakmuran dan kondusif,” pinta Sekda.

Untuk mengiringi keberangkatan Bapak, Ibu dan Saudara-Saudara Jamaah Umrah Kabupaten Aceh Barat Daya, kami atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah Umrah. Mudah-mudahan perjalanan Saudara-Saudara sekalian dapat berlangsung lancar tanpa ada rintangan dan hambatan, serta dapat selamat sampai tujuan.

“Para pengantar mengikhlaskan perjalanan jamaah dan mendoakan semoga diberi kelancaran dalam beribadah dan tidak ada halangan sehingga pulang menjadi jamaah umrah mabrur-mabrurah,” terang nya.

Pantauan sejumlah awak media  keberangkatan jamaah umrah dengan mengunakan bus trevel kia sebanyak empat unit, dan mobil dinas pemkab serta masing-masing  calon jamaah dibagi tiga regu, yang diketuai langsung  oleh Asisten I, setdakab  Drs,M.Hanafiah.Ak,SH,MM.

Selanjutnya, Umrah akhir tahun anggaran 2016, juga  terlihat mantan Ketua   Dpw-PA M.Nazir dan mantan Qazi Kpa/PA wil.013 Blangpidie, sedangkan Asmara Hadi/Drs, Hanafiah mewakili panitia pemekaran abdya, dari Kodim 0110 diwakili Asra  Yahdi Basar  dan masing-masing calon jamaah diberikan  satu juta rupiah uang saku.

Acara pelepasan di pedopo Bupati setempat dan turut dihadiri Plt. Sekda Abdya Drs Thamrin, perwakilan Kajari Abdya, H Azwar, Dandim 0110 diwakili Kapten Inf M Latif, Para asisten Setdakab Abdya, Forkompimkab, perwakilan Kementrian Agama , kepala dinas badan dan kantor, pimpinan KBIH Yayasan Surya Arafah, Pimpinan KBIH Yayasan Makkatul mukarramah, para jamaah Umrah, para hadirin serta undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *