PLN UP3 Nias Sukseskan Perhelatan World Surf League Nias Pro 2022

oleh -147 views
Personil PLN yang disiapkan pada acara Nias Pro

NIAS, Rabu (29/6/2022) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 16 negara turut berpartisipasi dalam ajang bergengsi dunia World Surf League Qualifying Series 5000.

Ke 16 peserta tersebut yakni Australia, Indonesia, Jepang, Fiji, Swedia, Brazil, Italia, Portugal, Afrika Selatan, Filipina, New zealand, Korea Selatan, Thailand, AS, UK dan Peru.

Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 28 Juni 2022 di pantai Sorake, Teluk Lagundri, Nias Selatan.

Dalam penyelenggaraan event tersebut, PLN UP3 berkomitmen mendukung dan mensukseskan acara WSL yang diadakan di pantai Sorake, Nias Selatan yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Nias Unit Pelayanan Pelanggan Teluk Dalam.

Menurut Manager Bagian Jaring UP3 Nias, Razali Sahlan mengatakan jika telah menyiapkan 2 penyulang dengan manuver otomatis dilokasi kegiatan.

“Untuk dukungan kelistrikan yang mengarah ke lokasi acara, PLN telah menyiapkan 2 penyulang dengan manuver otomatis yang dilengkapi LBS threeWays disisi 20kV, sehingga jika 1 penyulang mengalami gangguan maka akan berpindah secara otomatis ke penyulang 2. Sedangkan dari sisi tegangan rendah, PLN menyediakan ACOS TR, Genset 64 kVA sebanyak 1 buah dan Unit Gardu Bergerak 250 kVA sebanyak 1 unit,” jelas Razali Sahlan.

Dari sisi kiri pihak PLN juga telah menyiapkan personil sebanyak 17 orang.

“Dari sisi personil telah disiagakan sebanyak 17 orang pegawai dan 20 orang Tenaga pelayanan Teknik yang siaga bergantian di lokasi selama acara berlangsung,” pungkasnya.

Reporter : Topan
Editor : Nurul Anam
Publisher : Romla

Tinggalkan Balasan