PLN UP3 Nias Berkomitmen Menjaga Kehandalan Kelistrikan di Kepulauan Nias

Foto petugas PLN yang akan memotong pohon yang menggangu jaringan listrik di wilayah Nias

NIAS, Jumat (12/7/2019) suaraindonesia-news.com — Pasca dilakukan aksi penyampaian pendapat di depan umum oleh sekelompok masyarakat Nias yang mengatasnamakan dirinya DPP Mahkota Kepulauan Nias, Kamis (11/7) pihak PLN UP3 Nias angkat bicara.

Melalui Manajer PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak menyampaikan kepada media ini jika pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan kehandalan kelistrikan di Nias.

“PLN UP3 Nias memaksimalkan seluruh sumber daya yang ada untuk menjaga kehandalan kelistrikan di kepulauan Nias,” ucap pimpinan baru PLN Nias itu.

Lebih lanjut, orang nomor satu di tubuh PLN Nias tersebut mengaku pihaknya telah melakukan beberapa program secara kontinyu dan berkesinambungan agar kehandalan kelistrikan di kepulauan Nias tetap maksimal, seperti :

1. Pelaksanaan Pemeliharaan jaringan listrik melalui kegiatan perampalan/penebangan pohon yang berpotensi menyebabkan listrik padam

2. Penggantian komponen JTM/JTR agar posakan listrik sampai ke pelanggan dengan baik

3. Penambahan Gardu Hubung Gunung Sitoli dalam rangka menjaga kehandalan kelistrikan dan memperkecil daerah gangguan dan jumlah pelanggan padam

4. Pembangunan SKTM sepanjang 13,6 KMS dari Idanoi – Gunungsitoli yang berguna untuk menjaga pasokan listrik agar lebih aman dari potensi gangguan

Diakhir penyampaiannya, Darwin juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini kepada seluruh pelanggan

“Pemadaman listrik yang terjadi akhir akhir ini terjadi mayoritas disebabkan gangguan alam diluar kendali manusia. Mulai dari binatang yang menyentuh jaringan listrik dan pohon tumbang yang mengenai Jaringan listrik. Untuk itu atas nama PLN UP3 Nias menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini kepada seluruh pelanggan di Kepulauan Nias,” ungkapnya.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here