PLN Segera Beroperasi, Pemda Raja Ampat Segera Sosialisasikan Peraturan Bupati

Mohliyat Mayalibit,SH (Tengah) Kebag Hukum Setda Kabupaten Raja Ampat

Reporter : Zainal

Raja Ampat, suaraindoesia-news.com – Demi upaya merealisasikan keinginan masyarakat Kabupaten Raja Ampat dalam kebutuhannya di bidang penerangan listrik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat melalui setda bagian hukum saat ini tengah menyusun tentang peraturan Bupati.

“Peraturan tersebut merupakan salah satu persyaratan yang diminta pihak PLN terkait pengelolaan listrik di Distrik Waisai Kota ibukota Kabupaten Raja Ampat. Sebelumnya telah dilakukan penandatanganan MOU antara Pemda Raja Ampat dengan pihak PLN,” kata Mohliyat Mayalibit, SH, Kepala bagian hukum setda Raja Ampat saat ditemui sejumlah wartawan, Jumat (15/4/2016) usai menghadiri acara pengukuhan TP PKK Kabupaten Raja Ampat di gedung wanita.

Mohliyat menjelaskan, Peraturan Bupati yang disusun oleh Pemda Raja Ampat melalui bagian hukum tentang radius jarak tanaman tumbuh dengan jaringan listrik dititik yang telah ditentukan oleh pihak PLN telah rampung dikerjakan.

“Naskahnya akan saya serahkan kepada Bupati Raja Ampat, H. Abdul Faris Umlati, SE untuk ditandatangani, kemudian akan segera disosialisasikan kepada masyarakat, ini semua demi keamanan dan kenyamanan kita bersama”, jelasnya.

Menurut Mohliyat, Kemungkinan besar tahun ini (2016, red) PLN akan segera beroperasi dan siap menerangi Waisai Raja Ampat dan dalam waktu dekat Pemda Raja Ampat bersama pihak PLN akan membentuk tim untuk melakukan pemeriksaan asset PLTD.

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat, stakeholder dan instansi terkait untuk bersama-sama mendukung Pemda Raja Ampat dalam merealisasikan pengalihan pengelolaan listrik dari PLTD (BUMD) ke pihak PLN (BUMN).

“Ini semua dilakukan semata-mata demi kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Raja Ampat yang lebih baik”,tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here