Plafon Gedung DPRK Abdya Berlobang dan Bocor

oleh -40 views

Repoerter : Nazli MD 

Blangpidie-Abdya, Suaraindonesia-news.com – Sejumlah plafon di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) sudah cukup lama pasca di rehap pada tahun 2014 lalu dibiarkan bolong dan bocor. Kondisi itu mengakibatkan air jika hunjan turun akan merembes hingga ke dinding lantai.

Pantauan awak media ini, selain di lobi ruang tunggu Ketua DPRK Abdya, kondisi yang sama juga tampak terlihat di sejumlah ruang dalam Gebung perwakilan rakyat tersebut. Ironisnya, meski terlihat memalukan kondisi tersebut juga tidak mendapatkan perhatian yang serius dari pihak Pemerintah.

Adi Sadana, salah seorang warga Desa Kuta Jeumpa Kecamatan Jeumpa Kabupaten Abdya yang berkunjung ke gedung DPRK itu mengaku dirinya sangat terkejut dan prihatin dengan kondisi lobang-lobang plafon itu.

Menurutnya, gedung DPRK yang merupakan salah satu gedung kebanggan masyarakat Abdya itu harus dirawat, karena selain dibangun menggunakan uang rakyat juga merupakan rumah para wakil rakyat yang mensuarakan suara rakyat.

“Bagaimana anggota dewan membiarkan rumahnya seperti ini, ini sangat miris, seharusnya perawatan yang milik rakyat ini harus diutamakan, bukan malah yang tidak bermanfaat itu yang diperjuangkan,”tegas Adi.

Diakuinya, dirinya sangat malu dengan kondisi tersebut, untuk itu dirinya sangat berharap pemerintah, terutama Sekwan harus mencari solusi yang kongkrit terkait perawatan gedung dewan itu,”Bukan hanya plafon, kita juga bisa melihat buruknya tata kelola kantor rakyat ini,”pungkas Adi.

Kepala Bagian Umum DPRK Abdya, Sukiar mengakui kondisi tersebut. Malah, katanya, lubang titik bocor yang terlihat bukan itu satu-satunya ditemukan di ‘rumah’ wakil rakyat tersebut,”Hampir semua plafon di gedung ini terdapat titik kebocoran,”ungkapnya.

Ditanya terkait anggaran pemeliharan, Sukiar mengakui, untuk anggaran pemeliharaan dan rehap anggarannya tidak tersedia khusus, hanya saja pihaknya akan melakukan upaya untuk mencari mata anggaran rehab plafon itu,”Kita akan berkoordinasi dengan Sekwan, sehingga permasalahan itu cepat kita atasi,”akunya.

Terkait dengan sudah begitu lama dibiarkan rusak itu, Sukir menyebutkan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak,”Sebagai bawahan kita sudah pernah mempertayakan masalah itu, namun juga tidak ada respon dari atasan,”akunya singkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *