PJS Desa Baruyu Sibohou Kecamatan Hibala, Bantah Korupsi DD

oleh -151 Dilihat
Kiri, Alius Zamili, PJS Desa Baruyu Sibohou, Kecamatan Hibala, Kabupaten Nias Selatan Saat di Temui di Ruang Kerjanya. Sabtu (3/3).

NIAS SELATAN, Sabtu (3/3/2018) suaraindonesia-news.com – Alius Zamili, PJS Desa Baruyu Sibohou, Kecamatan Hibala, Kabupaten Nias Selatan, membantah jika dirinya menyalahgunakan Dana Desa (DD) seperti yang diberitakan salah satu media cetak tanpa konfirmasi.

Kepada awak media ini, Kepala Desa Baruyu Sibohou Alius Zamili mengatakan jika berita yang sudah muncul di salah satu media cetak tersebut tidak benar.

“Saya terkejut setelah membaca di salah satu media cetak yang memberitakan saya dengan tuduhan korupsi, padahal koran tersebut belum pernah melakukan konfirmasi kepada saya bahkan dalam naska beritanya tak terdapat sumber berita,” terangnya dengan nada tegas. Sabtu (3/3/2018).

Untuk itu dirinya menegaskan bahwa ia tidak melakukan seperti yang di beritakan di salah satu media cetak tersebut.

Baca Juga: 11 OPD Dinilai Buruk Dalam Pelayanan Publik Oleh Ombudsman RI

“Bahkan, semua program dana desa terlaksana sesuai aturan yang ada,” tutur PJS Desa Baruyu Sibohou.

Lebih lanjut Alius Zamili menerangkan bahwa dirinya tidak pernah ketemu atau melihat seorang wartawan datang ke desanya.

“Kami selaku pemerintah Desa tidak pernah di kunjungi seorang wartawan bahkan justru kita sangatlah terbuka kepada siapapun yang ingin meliput terkait perkembangan Desa ini,” jelasnya.

Alius Zamili mengatakan jika dirinya segera akan melaporkan media tersebut yang telah memberitakan mencantumkan namanya tanpa konfirmasi.

Di tempat berbeda, masyarakat Desa Baruyu Sibohou Erlin Lajira mengatakan semenjak Alius Zamili menjadi PJS Desa di tahun 2017 baru ada perkembangan dimana yang dulunya masyarakat Desa tidak menikmati air bersih sekarang bisa menikmati dengan terealisasinya Dana Desa tahun 2017.

“Tidak hanya itu saja, kami juga bisa mendapatkan program kandang ternak dan sudah terealisasi dan tercipta lingkungan bersih,” akunya.

Jadi menurutnya, jika ada yang mengatakan ada kegiatan atau bantuan yang tidak terlaksana sama sekali itu tidak benat.

“Kami warga Desa yang lebih tau seperti apa di Desa,” ujar salah satu masyarakat Desa Baruyu Sibohou itu membela kadesnya.

Reporter : Teguh
Editor : Amin
Publisher : Publisher

Tinggalkan Balasan